You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lagi, Ahok Sidak di Balaikota
Disela-sela kesibukannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyempatkan untuk blusukan. Kali ini, pria yang akrab disapa Ahok ini memilih blusukan di sekitar Balaikota tempatnya bekerja. Ruang Tim Gubernur un.
photo doc - Beritajakarta.id

Jokowi Diancam Bom, Pengamanan Balaikota Diperketat

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui, bahwa ada ancaman bom di Balaikota pada Sabtu (19/7) malam lalu. Surat ancaman pertama diterima oleh Polda Metro Jaya yang kemudian diteruskan ke Pemprov DKI Jakarta. Namun setelah disisir oleh Tim Gegana Polda Metro Jaya hasilnya nihil.

Kan Pak Jokowi besok mau pulang balik ke sini. Ya kita harus amanin lah, harus dibikin steril dulu

Basuki mengatakan, ancaman bom tersebut ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta non aktif, Joko Widodo. Meski tidak secara langsung ditujukan ke Jokowi, namun ada kata-kata yang mengarah kepada pria asal Solo tersebut.

"Sabtu kan ada yang ngancam pengeboman, jadi langsung disisir kemarin. Saya tidak tahu ada fax dari siapa. Yang terima Biro Umum, itu ngancam Pak Jokowi," kata Basuki di Balaikota, Selasa (22/7).

Isu Bom di Balaikota Ternyata Hoax

Menurut Basuki, setelah adanya ancaman tersebut, Tim Gegana Polda Metro langsung menyisir seluruh kawasan Balaikota, hingga lantai 20. Namun hasilnya nihil. Untuk tindakan selanjutnya, Basuki menyerahkan kepada pihak kepolisian. "Urusan polisi lah itu, ada fax nya kok," ucapnya.

Basuki sudah meminta kepada Biro Umum untuk meningkatkan pengamanan di Balaikota stelah adanya teror tersebut. Terlebih dalam waktu dekat ini, Jokowi akan kembali berkantor di Balaikota. "Kan Pak Jokowi besok mau pulang balik ke sini. Ya kita harus amanin lah, harus dibikin steril dulu," tegasnya.

Selain itu, petugas yang berjaga diminta untuk mengawasi setiap tamu yang datang. Jika gerak-geriknya mencurigakan maka langsung diantisipasi. Bahkan metal detector diaktifkan kembali.

"Saya minta satpam awasi orang-orang yang tidak dikenal, diperhatiin jangan orang nyolong tas saja tidak tahu. Apa sih susahnya pelototoin CCTV lihat orang lalu lalang," katanya.

Kendati demikian, Basuki menampik jika peningkatan keamanan ini hanya untuk keselamatan Jokowi semata. Karena di Balaikota juga banyak pegawai yang berkantor termasuk dirinya. "Ini secara keseluruhan, kalau pegawai ada apa-apa bagaimana, kalau ada yang ngebom gimana kan punya keluarga," ucapnya.

Kepala Biro Umum DKI Jakarta, Agustino Darmawan mengatakan, ancaman bom pertama diterima oleh Polda Metro Jaya. Kemudian demi keamanan, hal tersebut diteruskan kepad Pemprov DKI. "Ancaman diterima pukul 21.00," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati