Plt Gubernur Buka Nomor Pengaduan untuk Warga
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono
menegaskan akan meneruskan apa yang telah dilakukan Gubernur definitif, Basuki Tjahaja Purnama. Salah satunya menerima pengaduan warga baik secara langsung di Balai Kota maupun melalui Short Message Service (SMS).Karena HP saya sudah ngehang banyak grup untuk pejabat di DKI, maka saya buka nomor baru untuk pengaduan masyarakat
"Karena HP saya sudah ngehang, banyak grup untuk pejabat di DKI, maka saya buka nomor baru untuk pengaduan masyarakat," kata Soni, sapaan akrabnya saat Rapat Pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/10).
Ada dua nomor pengaduan yang bisa diakses oleh masyarakat, yakni di nomor 0821-1360-9011 dan 0821-1360-9006. Nantinya kedua nomor itu akan terhubung dengan Jakarta Smart City.
Plt Gubernur Terima Dua Pengaduan Masyarakat Langsung"SMS ke Pak Basuki tetap berjalan, dan langsung di-forward ke saya. Daripada begitu mekanismenya saya buka nomor sendiri agar lebih efektif," ucapnya.
Soni menegaskan, pengaduan masyarakat ini akan langsung direspons oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Namun tetap akan dipelajari terlebih dahulu masalah yang diadukan.
"Pengaduan ini akan masuk Smart City kemudian direkam dan ditindaklanjuti oleh SKPD," tandasnya.