You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wisatawan Tewas Tenggelam di Kepulauan Seribu
Lantaran diduga mengalami kram, seorang wisatawan tewas tenggelam saat berenang di Pulau Lancang, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kamis (31/7). Belakangan korban diketahui bernama Nur Safrudin (33), warga RT 10/02 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta S.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Wisatawan Tewas Tenggelam di Kepulauan Seribu

Lantaran diduga mengalami kram, seorang wisatawan tewas tenggelam saat berenang di Pulau Lancang, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kamis (31/7). Belakangan korban diketahui bernama Nur Safrudin (33), warga RT 10/02 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Waktu berenang tadi pagi dia mengalami k ram dan langsung tenggelam

Jenazah korban ditemukan sudah mengapung di kolam labuh Unit Pengelola Angkutan  Perairan dan Kepelabuhanan (UP APK) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta di Pulau Lancang.

Dari informasi yang diperoleh, selain menjadi wisatawan, korban juga diketahui tengah mengunjungi kerabat dari istrinya yang tinggal di RT 04/01 Kelurahan Pulau Lancang. Sebelum tewas, korban diketahui tengah berenang di Pulau Lancang sekitar pukul 07.00. Saat itu korban terlihat berenang sendiri.

Wisatawan Padati Kepulauan Seribu

"Waktu berenang tadi pagi dia mengalami kram dan langsung tenggelam. Setelah dilakukan pencarian, tujuh jam kemudian korban ditemukan sudah meninggal dunia," ujar Kamaru Zaman, Kepala Seksi Sarana dan Prasana Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhanan Dishub DKI Jakarta.

Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Johanson Ronald membenarkan kejadian tersebut. Saat ditemukan sekitar pukul 13.30, korban yang memiliki tinggi 168 sentimeter dengan berat badan 65 kilogram dan berambut cepak itu mengenakan celana pendek berwarna hitam.

"Saat ini korban sudah dievakuasi. Jenazah tengah dibawa ke Dermaga Marina Ancol untuk selanjutnya dilakukan otopsi," tandas Ronald.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1298 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1258 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1209 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1093 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye832 personFolmer