You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kepala BKD DKI Jakarta, I Made Karmayoga dan tim yang dinamakan Blusukan BKD langsung memimpin sidak ini. Sidak dimulai sekitar pukul 07.20 WIB. SKPD pertama yang didatangi oleh tim yakni kantor Unit Layanan Pengadaan barang/jasa (ULP) yang terletak.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Hari Pertama Kerja, BKD Sidak PNS

Untuk mengetahui tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Dari hasil sidak sementara pada hari pertama masuk kerja ini, kehadiran PNS cukup bagus.

Sudah 90-92 persen yang masuk di lantai ini

Kepala BKD DKI Jakarta, I Made Karmayoga dan tim yang dinamakan Blusukan BKD langsung memimpin sidak ini. Sidak dimulai sekitar pukul 07.20 WIB. SKPD pertama yang didatangi oleh tim yakni kantor Unit Layanan Pengadaan barang/jasa (ULP) yang terletak di lantai 20 Blok H kompleks Balaikota DKI Jakarta.

"Sudah 90-92 persen yang masuk di lantai ini," ucap Made, di sela-sela sidak, Senin (4/8).

Pasca Libur Lebaran, BKD Akan Sidak PNS DKI

Sambil bermaaf-maafan, Made kemudian melanjutkan sidaknya ke Pusat Pelayanan Kesehatan (Yankes) pegawai yang berada di lantai 13 masih di gedung yang sama. Di lantai ini, ada sekitar 56 orang dan diakui Made semua komplit. "Komplit semua (hadir)," ujarnya.

Selain ke Blok G, Made bersama tim kemudian melanjutkan blusukannya ke Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta. Blusukannya ini bertepatan dengan apel Sekwan yang biasa memang dilakukan setiap Senin pagi.

Apel pagi ini juga dihadiri oleh kepala sekretariat dewan, Mangara Pardede. Sekitar ratusan PNS telah berkumpul di halaman gedung lama DPRD DKI Jakarta. "Bagian persidangan 68 orang, hadir 66, dan 2 sakit. Bagian keuangan lapor 17 orang, masuk semua, bagian undang-undang 13 orang hadir semua, dan bagian umum 60 hadir, 56 hadir, dan 4 keterangan sakit dan cuti," sahut satu per satu perwakilan ketua masing-masing bagian.

Diakui Made, saat ini data PNS yang hadir masih di-input. Sehingga belum terlihat jumlah PNS yang mangkir pada hari pertama kerja usai libur Lebaran kali ini. Namun diyakini tingkat kedisiplinan PNS setiap tahunnya meningkat. "Untuk data keseluruhan masih di-input. Nanti siang baru ada," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1206 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito