You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Proyek Infrastruktur di Jakbar Terancam Molor
Akibat masih tertahannya ratusan item kegiatan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa DKI Jakarta, proyek infrastruktur di Jakarta Barat terancam molor. Dari 161 kegiatan yang diajukan Suku Dinas Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Barat, hanya li.
photo doc - Beritajakarta.id

Baru Lima Kegiatan SDPU Jalan Jakbar yang Siap Dikerjakan

Akibat masih tertahannya ratusan item kegiatan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa DKI Jakarta, proyek infrastruktur di Jakarta Barat terancam molor. Dari 161 kegiatan yang diajukan Suku Dinas Pekerjaan Umum (SDPU) Jalan Jakarta Barat, hanya lima kegiatan saja yang sudah siap dikerjakan.

Sementara sisanya masih tertahan di ULP Barang dan Jasa DKI. Informasinya hasil lelang baru keluar Oktober mendatang

"Sementara sisanya masih tertahan di ULP Barang dan Jasa DKI. Informasinya hasil lelang baru keluar Oktober mendatang. Waktunya memang sangat mepet sekali," kata Sisca Herawati, Kasudin PU Jalan Jakarta Barat, Kamis (7/8).

Sisca mengaku pesimis dengan kondisi seperti itu, total anggaran Rp 497 miliar yang ada di Sudin PU Jalan Jakarta Barat dapat terserap seluruhnya. Anggaran sebesar itu terbagi dalam 161 kegiatan dengan rincian 79 kegiatan betonisasi, 20 perbaikan trotoar dan 50 hotmix.

Bangun Jalan Layang Transjakarta, DKI Siapkan Rp 2,5 T

“Jadi bila dikerjakan mulai Oktober waktunya terlalu mepet. Dan saat ini saja hingga pertengahan Agustus  ini, baru sekitar 1,8 persen anggaran terpakai. Jumlah tersebut kami gunakan untuk pengerjaan penutupan lubang jalan pasca banjir awal tahun lalu,” tutur Sisca.

Menurut Sisca, jika tidak terserap keseluruhan, maka pihaknya akan mengembalikan sisa dana ke kas Pemprov DKI. "Perkiraan saya total anggaran yang terpakai hanya Rp 132 miliar. Tapi kami tetap optimis pembangunan infrastruktur jalan terus menggunakan anggaran perubahan agar permintaan masyarakat yang belum tertangani bisa terlaksana," paparnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1146 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1024 personAldi Geri Lumban Tobing