You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Siswa BPK Penabur Akan di Beri Tempat Penampungan Sementara
Siswa BPK Penabur Akan di Beri Tempat Penampungan Sementara .
photo Wahyu Ginanjar Ramadhan - Beritajakarta.id

Siswa BPK Penabur Diungsikan ke Sekolah Sementara

Pasca kebakaran yang menimpa Sekolah BPK (Badan Pendidikan Kristen) Penabur, Jakarta Pusat, Sabtu (9/8) kemarin, sebanyak 600 siswa-siswi sekolah tersebut akan diungsikan ke lokasi lain. Sebelum diungsikan, siswa-siswi sekolah tersebut akan diliburkan selama tiga hari hingga sekolah yang akan disiapkan dapat ditempati.

Kami siap bantu kok, tapi lokasi yang kami sediakan tidak sebagus Sekolah Penabur. Ya, kita tahu sendiri bagaimana perbedaan sekolah swasta dengan negeri

Kepala Suku Dinas (Kasudin), Pendidikan Dasar (Dikdas) Jakarta Pusat, Sujadiyono mengatakan, pihaknya siap membantu pihak sekolah BPK Penabur dalam mencari lokasi tempat penampungan sementara.

Pihaknya, kata Sujadiyono, pihaknya akan segera mencari lokasi penampungan sementara. Ia berharap, kondisi penampungan sementara nantinya dapat dimaklumi para siswa-siswi.

Korban Kebakaran Penjaringan Butuh Bantuan

"Kami siap bantu kok, tapi lokasi yang kami sediakan tidak sebagus Sekolah Penabur. Ya, kita tahu sendiri bagaimana perbedaan sekolah swasta dengan negeri," katanya saat dihubungi, Senin (11/8).

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Sudin Dikdas, terdapat beberapa ruangan yang terkena imbas pasca dilahap si jago merah kemarin. Ruang itu antara lain 4 ruang belajar SD, 3 ruang penunjang lainnya seluruhnya berada di lantai 3. Akibat kebakaran tersebut, beberapa ruangan sekolah dasar, taman kanak-kanak (TK) serta SMA kehilangan ruangan belajar.

"Lokasi penampungan SD ditempatkan di Jalan Saman, TK ditempatkan di Jalan Saman, Budi Penabur 1 dan terakhir untuk SMA akan dipindahkan gereja di wilayah Gunung Sahari," ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah BPK Penabur, Santy, enggan berkomentar terkait rencana pemindahan sementara sekolah tersebut. Ia juga tidak mau menjelaskan penyebab kebakaran yang melanda sekolah tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati