You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan Publik di DKI Diapresiasi Universitas di Singapura
Pelayanan publik di Kota Jakarta mendapatkan apresiasi positif dari kalangan dunia internasional. Hal ini terungkap saat perwakilan Pemprov DKI Jakarta diundang sebagai narasumber dalam acara memperingati hari jadi ke-10 The Lee Kuan Yew School of P.
photo Bima Agung - Beritajakarta.id

Layanan Publik di DKI Diapresiasi Universitas di Singapura

Pelayanan publik di Kota Jakarta mendapatkan apresiasi positif dari kalangan dunia internasional. Hal ini terungkap saat perwakilan Pemprov DKI Jakarta diundang sebagai narasumber dalam acara memperingati hari jadi ke-10 The Lee Kuan Yew School of Public Policy di Singapura, pekan lalu.

Umumnya mereka mengapresiasi. Mereka bahkan menanyakan, apa selanjutnya yang akan dilakukan untuk pengembangannya

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan (Kominfomas) DKI Jakarta, Agus Bambang Setyowidodo, yang juga menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan tersebut menuturkan, pihaknya banyak menyampaikan terkait pelayanan publik di Jakarta.

Dari pemaparan yang disampaikan, kata Agus, pihaknya mendapatkan apresisasi positif dari undangan lain yang hadir dalam forum tersebut. "Umumnya mereka mengapresiasi. Mereka bahkan menanyakan, apa selanjutnya yang akan dilakukan untuk pengembangannya," ujar Agus kepada beritajakarta.com, Senin (11/8).

Bangun Jalan Layang Transjakarta, DKI Siapkan Rp 2,5 T

Dikatakan Agus, selain Jakarta, sejumlah perwakilan yang turut hadir dalam forum tersebut diantaranya yakni, Pekalongan, Solo, Tiongkok, dan Filipina. "Salah satu yang disampaikan terkait dengan apa sih yang kita buat. Diantaranya, kita pilih bagaimana merespons keluhan warga melalui ROP (respons opini publik)," kata Agus.

Ditambahkan Agus, sementara ini, keluhan warga Jakarta bisa disampaikan melalui beberapa kanal media sosial yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta seperti, twitter dan facebook. Dari keluhan yang disampaikan, sambung Agus, akan ditindaklanjuti melalui rapat pimpinan (rapim) yang digelar setiap pekan. Setelah itu, langsung ditindaklanjuti kembali oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) maupun unit kerja perangkat daerah (UKPD) yang ada.

Ke depan, tambah Agus, pihaknya akan mengembangkan sebuah program yang mirip dengan aplikasi safetipin pada android. Aplikasi ini bisa diunduh oleh siapapun melalui Google Playstore dan berfungsi untuk memberikan informasi terait kondisi suatu wilayah. "Kita sedang kembangkan. Nanti bisa langsung dipantau di mana sampah numpuk, PKL, atau jalan rusak sesuai laporan masyarakat," tandasnya.

.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1537 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1515 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1079 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1042 personDessy Suciati