You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki: Pelajar Tawuran Keluarkan Saja
Aksi tawuran di ibu kota kembali merenggut nyawa salah satu siswa SMK Adi Luhur Condet, Jakarta Timur. Peristiwa tersebut pun mendapat perhatian dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama..
photo doc - Beritajakarta.id

Pelaku Tawuran Terancam Dikeluarkan dari Sekolah

Aksi tawuran di ibu kota kembali merenggut nyawa salah satu siswa SMK Adi Luhur di Condet, Ciracas, Jakarta Timur. Peristiwa berdarah itu sontak mendapat perhatian dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Ya mau gimana lagi, kalau tidak ditegasin tidak takut. Bisa saja tidak dinaikan kelas atau pecat (keluarkan), paling parah dikeluarkan dari sekolah, yang kedua turun kelas

Basuki menegaskan agar peristiwa serupa tidak terulang kembali, Dinas Pendidikan DKI Jakarta harus menyiapkan sanksi tegas. Sanksi yang diusulkan mulai dari skors hingga diberhentikan dari sekolah. Pasalnya selama ini peristiwa tawuran kerap terjadi karena sanksi yang kurang tegas.

"Kita mau kasih sanksi tegas, karena selama ini orang tidak pernah takut. Saya bilang sama Dinas Pendidikan, kalau ada tawuran pecat saja," kata Basuki di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Kamis (14/8).

Patroli Sahur Antisipasi Tawuran Warga

Menurut Basuki, dengan adanya sanksi tegas, maka akan menjadi pelajaran bagi siswa lainnya. Dirinya pun mengaku tidak memiliki pilihan lain untuk memberikan sanksi. "Ya mau gimana lagi, kalau tidak ditegasin tidak takut. Bisa saja tidak dinaikan kelas atau pecat (keluarkan), paling parah dikeluarkan dari sekolah, yang kedua turun kelas," ucapnya.

Seperti diketahui, Oka Wira Satya, pelajar SMK Adi Luhur tewas akibat bacokan senjata tajam saat tawuran di Jl Raya Bogor, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (13/8) petang. Tawuran terjadi mulai pukul 15.30 hingga pukul 17.00.

Korban terkena sabetan celurit di bagian belakang kepala dan punggung. Selain Oka, dalam peristiwa tawuran itu juga melukai Muhammad Fadli, teman satu sekolah Oka. Fadli juga terluka karena sabetan celurit.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1114 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1040 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1006 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye832 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye772 personTiyo Surya Sakti