You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
persitara latihan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Belum Digaji, Pemain Persitara Tolak Bertanding

Setelah gagal melakoni partai kandang pada Senin (11/8) lalu, Persitara Jakarta Utara kembali gagal menggelar laga kandangnya di Stadion Tugu, Koja, Jumat (15/8). Kali ini, para pemain berjuluk 'Laskar Si Pitung' itu menolak bertanding lantaran gaji mereka belum dibayarkan sejak bulan Mei lalu.  

Kemarin kami sudah dijanjikan, kami sudah toleran. Hari ini yang kita minta hanya uang terima kasih. Tapi ternyata manajemen juga tidak menyanggupi

Fathul Adha, kapten Persitara Jakarta Utara mengaku ia dan rekan-rekan setimnya sudah berlaku toleran kepada manajemen klub. "Kemarin kami sudah dijanjikan, kami sudah toleran. Hari ini yang kita minta hanya uang terima kasih. Tapi ternyata manajemen juga tidak menyanggupi," keluh Fathul, Jumat (15/8).

Terlilit Utang, Persitara Gagal Gelar Laga Kandang

Diungkapkan Fathul, ia dan rekan setimnya di Persitara belum digaji oleh manajemen klub sejak kompetisi digulirkan bulan Mei lalu. Parahnya lagi, saat hari raya Idul Fitri kemarin, para pemain juga tidak mendapatkan tunjangan apapun dari manajemen.

Darwis, Pelatih Perstara Jakarta Utara menuturkan, dirinya tidak bisa memaksa pemain untuk bertanding. Sebab, dirinya memahami kondisi yang dialami oleh para pemainnya.

"Saya meyerahkan sepenuhnya kepada pemain. Wajar bersikap demikian karena memang sejak pertama liga digulirkan, mereka belum pernah menerima haknya," kata Darwis.

Sementara itu, Sekretaris Tim Persitara Jakarta Utara, Roni Wunur mengatakan, dirinya diberikan anggaran Rp 10 juta oleh manajemen. Uang tersebut rencananya akan digunakan membayar hutang sewa stadion sebesar Rp 10.100.000.

"Itu dia, kalau kita bayar lapangan, pemain tidak terima honor. Saat ini Ketua Umum Rizal Hafiz sudah mundur tapi secara legalitas belum diserahkan," katanya.

Secara terpisah, pengelola Stadion Tugu Koja, Sumarno menambahkan, Persitara masih memiliki tunggakan sebesar Rp 10.100.000 pada musim liga 2014. Sedangkan di musim kompetisi tahun 2013 lalu secara keseluruhan memiliki tunggakan Rp 104 juta yang terbagi dalam dua manajemen klub.

"Kalau perintah Kepala UPT, sebelum dilunasi yang tunggakan tahun 2014, kita tidak bisa memberikan izin. Tapi tadi Sekretaris Tim Persitara mengaku akan membayar, maka gembok lapangan kita buka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye901 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personAldi Geri Lumban Tobing