You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jokowi Ingin DKI Jadi Contoh Penerapan BBG
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jokowi Ingin DKI Jadi Contoh Penerapan BBG

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendukung langkah penerapan konversi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium ke bahan bakar gas (BBG). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sendiri ingin menjadi percontohan dalam penerapan kebijakan tersebut.

Dari awal dulu kita kan ingin jadi role model, baik untuk nanti gas yang masuk ke rumah tangga, bajaj, taksi, bus, kendaraan dinas, semuanya arahnya memang ke sana

"Dari awal dulu kita kan ingin jadi role model, baik untuk nanti gas yang masuk ke rumah tangga, bajaj, taksi, bus, kendaraan dinas, semuanya arahnya memang ke sana," kata Jokowi di Balaikota, Senin (18/8).

Selain kendaraan umum dan dinas Pemprov DKI Jakarta, Jokowi juga ingin semua pejabat di lingkungan Pemprov DKI melakukan hal yang sama. Sehingga menjadi contoh bagi pegawai lainnya. Orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut mengatakan Jakarta ingin sekali menerapkan konversi gas, meskipun belum sempurna. Dirinya berharap menjadi kota yang pertama untuk penerapan konversi BBM ke BBG.

SPBG Pesing Rusak, Pelayanan Transjakarta Terhambat

"Ya semuanya pengennya kita memberikan contoh, masak kita ngomong tapi tidak memberikan contoh," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar mengatakan, pada tahun 1998 Pemprov DKI telah menerapkan kebijakan tersebut. Namun, karena jarangnya tempat pengisian ulang SPBG, program itu akhirnya dihentikan. "Dulu sempat ada, tapi karena tidak ada SPBG di Monas jadi dihentikan," jelas Akbar.

Akbar mengaku belum ada pembicaraan dengan Perusahaan Gas Negara (PGN) terkait penggunaan bahan bakar gas untuk mobil operasional Pemprov DKI. Namun kalau jadi diterapkan, perlu ada semacam Peraturan Gubernur (Pergub). Dikatakan Akbar, pihaknya bersama dengan Dinas Perindustrian dan Energi juga akan membantu mendistribusikan alat konversi atau konverter kit jika kebijakan ini diterapkan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1102 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing