You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
673 Perusahaan Belum Miliki Dokumen Lingkungan
Kepedulian pelaku usaha untuk menjaga lingkungan dengan membangun pengolahan limbah serta mengurangi pencemaran udara di Jakarta Barat ternyata sangat rendah. Buktinya, dari 800 perusahaan yang tercatat, hanya 127 perusahaan yang telah mengurus doku.
photo doc - Beritajakarta.id

673 Perusahaan Belum Miliki Dokumen Lingkungan

Kepedulian pelaku usaha untuk menjaga lingkungan dengan membangun pengolahan limbah serta mengurangi pencemaran udara di Jakarta Barat ternyata sangat rendah. Buktinya, dari 800 perusahaan yang tercatat, hanya 127 perusahaan yang telah mengurus dokumen lingkungan hidup ke Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Jakarta Barat.

Dari 800 perusahaan yang ada, hanya 127 perusahaan yang sudah memiliki dokumen  lingkungan dan mau membangun sarana pembuangan limbah

"Dari 800 perusahaan yang ada, hanya 127 perusahaan yang sudah memiliki dokumen  lingkungan dan mau membangun sarana pembuangan limbah," kata Zaki, Kepala Seksi  Pengawasan dan Monitoring Lingkungkan KLH Jakarta Barat, Jumat (22/8).

Zaki menuturkan, pihaknya sudah berulangkali mengimbau perusahaan yang belum mengurus izin serta memiliki pembuangan limbah agar menaati aturan. "Kalau terus membandel tentu ada sanksinya," ujarnya.

Laut Jakarta Tercemar, Tangkapan Nelayan Menyusut

Di sisi lain, Zaki menerangkan, kualitas udara di Jakarta Barat memang terus memburuk. Pasalnya populasi kendaraan terus meningkat serta banyaknya perusahaan yang tidak memiliki pengolahan limbah yang memadai.

Berdasarkan data KLH Jakarta Barat, saat ini  ada empat unsur dan senyawa  berbahaya yang bercampur dan mencemari udara, yaitu  karbonmonoksida, nitrogendioksida, timbal dan partikel-partikel dengan diameter 10 mikrometer atau kurang (PM10).

"Penyebab pencemaran udara antara lain pertumbuhaan kendaraan yang terus meningkat  tiap tahun, ditambah lagi dengan perilaku masyarakat yang masih mengggunakan mobil tua," ujar Zaki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1137 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1014 personAldi Geri Lumban Tobing