You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kapal Cargo Terbakar
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kapal Dishub DKI Terbakar di Perairan Pulau Pari

Sebuah kapal milik Unit Pelaksana Angkutan Perairan dan Kepelabuhan, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meledak dan terbakar di perairan dekat Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu (26/8).

Korban yang mengalami luka bakar setidaknya ada 10 orang

Akibat kejadian itu, sedikitnya 10 penumpang mengalami luka-luka dimana sebagaian besar menderita luka bakar. Sedangkan salah seorang petugas bernama Irfan Hudori mengalami patah tulang.

Adapun kapal naas yang meledak dan terbakar diketahui bernama Kapal Paus yang saat kejadian tengah berlayar menuju Pulau Pramuka. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 tadi juga menyebabkan hampir seluruh bagian kapal hangus terbakar. 

Kapal Ojek Diminta Lengkapi Standar Keselamatan

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu, AKP Armunanto membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, saat ini para korban sudah dievakuasi ke RSUD Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka.

"Korban yang mengalami luka bakar setidaknya ada 10 orang. Dari Pelabuhan Kali Adem kapal sempat berlabuh di Pulau Untung Jawa dan Pulau Lancang. Tapi, saat menuju Pulau Pramuka dia meledak hingga terbakar," katanya.

Kepala Seksi Sarana dan Prasaran Unit Pelaksana Angkutan Perairan dan Kepelabuhanan, Dishub DKI Jakarta, Kamaru Zaman menambahkan, saat terbakar di atas kapal terdapat 25 penumpang yang terdiri dari warga dan wisatawan, 3 petugas Dirjen Perhubungan Laut, 4 ABK dan 1 kapten kapal.

"Hampir semuanya mengalami luka bakar. Satu diantaranya mengalami patah tulang kaki," katanya.

Untuk memadamkan kobaran api, sambung Kamaru, pihaknya mengerahkan tujuh unit kapal yang juga melakukan evakuasi korban terdiri dari, 1 kapal pemadam kebakaran, 1 kapal kerja Kepulauan Seribu, 2 kapal nelayan dan 3 kapal Polres Kepulauan Seribu.

"Informasi yang didapat dari ABK pemicu kebakaran karena korsleting listrik. Saat ini kapal masih dievakuasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4373 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1891 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1637 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1225 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye971 personTiyo Surya Sakti