You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
angkutan haji 1435 h
.
photo Adi Alfiyan - Beritajakarta.id

453 Calon Haji Kloter 1 Jakarta Diberangkatkan

Pemerintah dan seluruh petugas pelaksanaan ibadah haji berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada seluruh calon jamaah haji asal Indonesia

Sebanyak 453 calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (1/9) pukul 07.15. Keberangkatan calon jamaah haji yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7101 ini dilepas oleh Menteri Agama Lukman Hakim dan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

Rombongan kloter pertama ini merupakan bagian 5.668 calon jamaah haji dari embarkasi Jakarta yang terbagi dalam 13 kloter dan akan diberangkat secara bertahap.

Calhaj Asal DKI Tak Dapat Fasilitas Tambahan

Menteri Agama, Lukman Hakim, mengatakan ke-453 calon jamaah haji asal DKI ini diberangkatkan bersama dengan 5 petugas. Masing-masing, satu petugas kloter, satu PPIH, satu dokter, dan dua paramedis.

“Pemerintah dan seluruh petugas pelaksanaan ibadah haji berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh calon jamaah haji asal Indonesia. Tentunya, diharapkan tidak ada kendala sedikitpun selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini,” ujar Lukman Hakim, saat melepas keberangkatan calon jamaah haji asal DKI, di Gedung Serbaguna III Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Menurutnya, secara umum persiapan pelaksanaan ibadah haji dari waktu ke waktu sudah dilakukan secara intensif dan matang. Termasuk untuk calon jamaah haji asal Indonesia yang berasal dari non kloter, saat ini sudah berada di Madinah dan Mekkah, Arab Saudi. Petugas asal Indonesia juga sudah siap melaksanakan tugasnya.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menambahkan, seluruh calon jamaah haji asal DKI harus mampu menjaga kesehatan. Apalagi tahun ini, Pemprov DKI Jakarta tidak lagi memberikan fasilitas tambahan berupa katering dan transportasi selama di Mekkah, seperti tahun-tahun sebelumnya. Adapun petugas yang akan menjadi Amirulhaj DKI tahun 2014 ini adalah Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Masyarakat Bambang Sugiyono dan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Administrasi Hasan Basri Saleh.

“Kuota calon jamaah haji asal DKI pada tahun ini sebanyak 5.668 orang, yang terbagi dalam 13 kloter keberangkatan. Kami berharap seluruh jamaah asal DKI ini menjadi haji mabrur dan selalu sehat baik saat berangkat maupun pulang,” ujar Saefullah.

Staf Humas Asrama Haji Pondok Gede, Sugito mengatakan, calon jamaah haji kloter pertama asal DKI ini diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 07.15 menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7101.

“Kloter pertama ini ada 453 jamaah ditambah 5 petugas haji. Mereka akan mendarat di Madinah dan mendapat pemondokan di Jarwal, Mahbas Jin yang berada di sisi timur Masjidil Haram,” ungkap Sugito.

Disebutkan, jumlah kloter yang berangkat dari embarkasi Jakarta Halim Perdanakusuma ini ada 24 kloter. Dari jumlah tersebut, sebanyak 13 kloter asal DKI dan 11 kloter dari Lampung.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye829 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati