You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Layani Retribusi Pemprov DKI dengan Virtual Account
Bank DKI menegaskan komitmennya mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan terus mengembangkan layanan virtual account cash management system (CMS), termasuk diantaranya penerimaan pembayaran sewa rumah susun di DKI Jakarta b.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Bank DKI Layani Retribusi Pemprov DKI dengan Virtual Account

Bank DKI menegaskan komitmennya mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan terus mengembangkan layanan virtual account cash management system (CMS), termasuk diantaranya penerimaan pembayaran sewa rumah susun (rusun) bekerja sama dengan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta. Fitur virtual account CMS ini juga sudah dipergunakan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk penerimaan pembayaran retribusi derek parkir liar dan uji KIR.

Dalam waktu dekat, virtual account CMS Bank DKI dapat melayani penerimaan pembayaran pemakaian pool (pengandangan) untuk angkutan umum yang ditilang dan disimpan di pool

Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono mengatakan, saat ini layanan cash management Bank DKI sudah dipergunakan oleh 61 nasabah korporasi dan instansi. Sejumlah perusahaan BUMN, BUMD, perusahaan swasta, serta instansi pemerintah telah mempergunakan CMS Bank DKI.

"Dalam waktu dekat, virtual account CMS Bank DKI akan melayani penerimaan pembayaran pemakaian pool (pengandangan) untuk angkutan umum yang ditilang dan disimpan di pool, serta untuk penerimaan pembayaran perizinan trayek dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta,” kata Eko, di Jakarta, Kamis (4/9). Eko menambahkan, Bank DKI menargetkan dapat melayani seluruh retribusi Pemprov DKI Jakarta.

Basuki Marahi Kadis Perumahan & Dirut Bank DKI

Selain itu, kata Eko, virtual account CMS Bank DKI juga dipergunakan untuk dunia pendidikan seperti Pondok Karya Pembangunan yang dalam waktu dekat layanan CMS akan di-upgrade dengan fitur virtual account untuk melayani penerimaan pembayaran uang sekolah.

“Saat ini, virtual account CMS Bank DKI juga sedang proses UAT di Universitas Pamulang dan Universitas Gunadarma” ujar Eko.

Bank DKI, lanjut Eko, juga masih akan menyasar pada bidang properti. Saat ini, Bank DKI tengah mendekati sejumlah developer ternama untuk menjadi nasabah CMS Bank DKI, dimana fitur virtual account dapat dipergunakan untuk penerimaan pembayaran cicilan per unit apartemen.

Untuk lebih memudahkan nasabah korporasi dan instansi, virtual account CMS Bank DKI juga akan dilengkapi dengan layanan short message service (SMS) untuk mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayarkan oleh pelanggan atau customer, khususnya untuk informasi sewa rumah susun, derek parkir liar, dan uji KIR. “Jadi, warga tidak perlu lagi datang ke loket pengelola untuk mengetahui jumlah tagihan,” ungkap Eko.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personAldi Geri Lumban Tobing