You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pmks istiqlal dok bj
.
photo doc - Beritajakarta.id

PMKS Makin Marak di Masjid Istiqlal

Maraknya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang berkeliaran di kawasan Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, terutama pada hari Jumat, membuat resah jamaah dan pengunjung masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Ya kami sudah mengetahui jika PMKS di Masjid Istiqlal semakin meresahkan jamaah

Padahal, petugas Satpol PP DKI Jakarta dan Sudin Sosial Jakarta Pusat sudah berulangkali menggelar razia penertiban PMKS di masjid tersebut. Namun, jumlah mereka justru terus bertambah.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Pusat, Marjito mengatakan, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menanggulangi maraknya PMKS di Masjid Istiqlal. Rencananya, mulai Jumat depan, pihaknya rutin menggelar razia untuk menekan jumlah PMKS yang berkeliaran di masjid tersebut.

10 PMKS Terjaring Razia di Masjid Istiqlal

"Ya kami sudah mengetahui jika PMKS di Masjid Istiqlal semakin meresahkan jamaah. Makanya sekarang kami sedang berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah itu," ujar Marjito, Jumat (5/9).

Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Sudin Sosial Jakarta Pusat, Wanson Sinaga menambahkan, pengerahan petugas ke Masjid Istiqlal lantaran tidak jarang dalam aktivitasnya, PMKS kerap memaksa meminta sedekah kepada jamaah.

Selain itu, sambung Wanson, pihaknya juga sengaja melibatkan aparat Satpol PP dalam melakukan razia PMKS untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan. Terlebih, sebelumnya dalam razia di kawasan Masjid Istiqlal pada Kamis (4/9), sempat berlangsung ricuh. Akibatnya, satu petugas Sudin Sosial Jakarta Pusat terluka dan satu mobil operasional rusak dilempari batu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1340 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1101 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1028 personAnita Karyati
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye994 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye911 personAldi Geri Lumban Tobing