You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Nanti ke depan, nggak ada lagi jabatan wakil kepala dinas.
Jabatan wakil kepala dinas (wakadis) yang biasa terdapat di dinas besar akan dihapus dalam struktur birokrasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang baru. .
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki: Masak Setneg Ngurusin Tanah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta presiden terpilih Joko Widodo menyerahkan aset lahan yang dikuasai Sekretariat Negara (Setneg) ke Pemprov DKI Jakarta. Sejumlah aset lahan yang dikuasai Setneg yaitu Gelora Bung Karno (GBK) dan kawasan Kemayoran. 

Masak Setneg ngurusin tanah? Aku kan sudah bilang sama ke Jokowi, lebih baik diserahkan saja ke Pemprov DKI. Sehingga izin-izin yang enggak benar, kita cabut

"Jokowi sudah presiden Bos. Masak presiden takut sama Setneg sih. Itu presiden tanda tangan saja selesai kok," kata Basuki, di Balaikota, Selasa (9/9).

Pria yang akrab disapa Ahok itu merasa lucu melihat institusi sekelas Setneg mengurusi masalah tanah. "Masak Setneg ngurusin tanah? Aku kan sudah bilang ke Jokowi, lebih baik diserahkan saja ke Pemprov DKI. Sehingga izin-izin yang enggak benar, kita cabut," ujar Ahok.

Pemprov DKI Akan Bangun Sirkuit di Kalideres

Menurut Basuki, penguasaan lahan oleh Setneg saat ini berimplikasi buruk. Sebagai contoh, pengelolaan lahan parkir di areal GBK oleh sekelompok preman yang kerap kali jadi ajang pemerasan.

"Kita pernah masuk ke tanah tersebut. Namun, tidak dapat berbuat banyak lantaran lahan itu dianggap bukan wewenang Pemprov DKI Jakarta," tuturnya.

Kondisi serupa, lanjut Basuki, terjadi di aset lahan Setneg di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Pemprov DKI sejak lama telah memiliki rencana membangun kota Baru di kawasan Kemayoran.

"Kemayoran mau kita buat kota baru, tembus ke Ancol. Tapi, rencana tersebut sejak berpuluh-puluh tahun tidak bisa direalisasikan karena lahannya masih dikuasai Setneg. Makanya, lebih baik lahannya dikasih ke Pemprov DKI saja," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito