You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
ahok berjas dok bj
.
photo doc - Beritajakarta.id

Sisa Masa Jabatan, Ahok Tetap Fokus Kerja

Tak terasa kepemimpinan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan naik kelas menjadi orang nomor satu di Jakarta hanya tersisa tiga tahun lagi. Meskipun begitu, Ahok memilih fokus bekerja membenahi sejumlah permasalahan ibu kota mulai dari masalah kesehatan hingga masalah infrastruktur.

Kalau kamu suruh saya pilih satu, saya pilih (bereskan) kesehatan. Makanya saya rapat dengan seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), saya mau jadikan seluruh RSUD ini jadi seperti konglomeratnya rumah sakit

"Kalau kamu suruh saya pilih satu, saya pilih (bereskan) kesehatan. Makanya saya rapat dengan seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), saya mau jadikan seluruh RSUD ini jadi seperti konglomeratnya rumah sakit," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (11/9).

Dengan begitu, katanya, dokter pun akan mendapat kesejahteraan lebih karena mendapat gaji yang tinggi. Bahkan, menurut Ahok, dirinya akan merekrut dokter dari swasta untuk melayani warga ibu kota. Dengan kesejahteraan yang meningkat diharapkan para dokter akan melayani pasien dengan baik.

Ahok Tak Mau Jadi Budak DPRD

"Saya tidak mau dengar lagi itu (dokter) mesti pindah karena mau cari uang tambahan, harus diset gaji yang baik. Bila perlu kita bajak dokter swasta," ucapnya.

Tidak hanya itu, masyarakat juga akan dididik menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Mengingat program tersebut juga sudah diterapkan secara nasional, ia berharap masyarakat memanfaatkan fasilitas tersebut sebaik mungkin.

"Harus mendidik orang untuk bisa beli BPJS mandiri. Jadi jangan sampai orang yang sombong datang ke kelas I, dipikir dia ada duit, ternyata di tengah jalan tidak ada duit. Jelas kasih tahu dia, kamu kalau tidak cukup duit beli BPJS deh," tegasnya.

Kemudian di bidang infrastruktur, Basuki akan menggenjot kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU). Mereka diberi tugas untuk membangun jalan inspeksi di ibu kota. Karena Jalan inspeksi selain dapat meminimalisir banjir, juga dapat mengurangi kemacetan. Selain itu, dirinya juga mengejar percepatan pembangunan enam ruas tol dalam kota. Basuki menargetkan pembangunan enam ruas tol oleh PT Jakarta Tollroad Development selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang.

Sedangkan di bidang transportasi, Ahok akan memaksimalkan pengadaan unit bus Transjakarta. Sebab, sejak Transjakarta diluncurkan pertama kali pada tahun 2004 hanya memiliki sekitar 700 unit, 200 unit di antaranya tidak laik jalan. Padahal, idealnya jumlah bus Transjakarta mencapai 1.300 unit agar dapat maksimal melayani penumpang di 12 koridor yang ada.

Ahok juga menginstruksikan PT Transjakarta membeli sekitar 850 unit bus Transjakarta dalam jangka waktu dua tahun ke depan. Bus yang dibeli itu juga harus memiliki standar internasional dan tidak mudah berkarat, seperti bus Transjakarta yang sebelumnya dibeli akhir tahun 2013 lalu. "Tadi pagi, saya kasih tahu sama PT Transjakarta dan operator kalau saya hanya punya waktu sampai tiga tahun dan mereka saya press (tekan) untuk bekerja lebih cepat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing