You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jalan Raya Kembangan Marak Parkir Liar
.
photo doc - Beritajakarta.id

Mobil yang Parkir Liar Malam Hari Juga Diderek

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bertekad menghapus seluruh lokasi parkir liar di ibu kota yang selama ini menjadi penyebab kemacetan. Bahkan, kendaraan yang parkir liar pada malam hari di sejumlah ruas jalan ibu kota juga akan ditertibkan.

Nanti kalau sudah beres, sudah cukup orang, yang parkir malam hari di tempat terlarang akan kita derek juga

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengatakan, saat ini pihaknya masih berkonsentrasi menertibkan parkir liar di ibu kota yang berlangsung pada pagi hingga sore hari.

"Nanti kalau sudah beres, sudah cukup orang, yang parkir malam hari di tempat terlarang akan kita derek juga," tegas Basuki, di Balaikota, Jumat (12/9).

Dua Hari, Dishub Kumpulkan Uang Denda Parkir Rp 11 Juta

Menurut Basuki, penertiban parkir liar yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bekerjasama dengan polisi dan TNI saat ini sudah cukup efektif. "Lumayan lho. Jalan di cilincing dan Kalibata sudah nggak macet lagi. Jadi, kita akan terus menggelar penertiban parkir liar di Jakarta," tuturnya.

Untuk itu, kata Basuki, Pemprov DKI Jakarta berencana menambah armada mobil derek agar penertiban parkir liar di ibu kota lebih maksimal.  "Tapi yang penting adalah efek jeranya itu kelihatan. Jadi, warga Jakarta itu kapok juga kena denda 500 ribu. Kalau itu berhasil, kita tinggal nambah mobil derek saja," ungkapnya.

Basuki mengaku optimis pengadaan mobil derek baru dalam rangka menunjang operasional Dishub DKI guna menghapus parkir liar di ibu kota tidak akan dijegal oleh dewan. "DPRD kan nggak semua pikirannya main jegal. Kalau mau jegal-jegalan, semua enggak usah dibahas saja," tegasnya.

Selain itu, kata Basuki, Pemprov DKI Jakarta juga sedang mempersiapkan penertiban parkir liar khusus sepeda motor. "Penertiban parkir liar khusus sepeda motor mesti disiapkan alatnya untuk nariknya itu lho," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing