You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kantor Camat Rusak
.
photo Bayu Suseno - Beritajakarta.id

Kantor Camat Kelapa Gading Rusak Berat

Meski berada di wilayah elite, kondisi kantor Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, justru sangat memprihatinkan. Gedung yang dibangun sejak sekitar 24 tahun lalu itu, kondisinya banyak mengalami kerusakan sehingga tidak nyaman ditempati.

Sejak saya masuk pada awal tahun ini memang sudah begini kondisinya. Idealnya memang harus dibangun baru dan ada parkiran juga, sebab lahannya minim

Bangunan berlantai tiga seluas sekitar 500 meter itu berdiri di lahan sekitar 2000 meter. Kantor yang terletak di Jl Boulevard Timur, Kelapa Gading, itu setiap pilar gedungnya mengalami keretakan. Beberapa bagian lantai gedung pun juga bergelombang.

Camat Kelapa Gading, Ahmad Ya'la mengakui, kondisi kantornya memang sudah tidak layak lagi. Namun, kondisi itu tidak sampai mengganggu pelayanan warga.

Sejumlah Jalan di Jakut Tunggu Perbaikan

"Sejak saya masuk pada awal tahun ini memang sudah begini kondisinya. Idealnya memang harus dibangun baru dan ada parkiran juga, sebab lahannya minim," ujarnya, Rabu (17/9).

Asisten Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Suroto mengatakan, kondisi kantor Kecamatan Kelapa Gading yang sudah tidak layak lagi direncanakan pada 2015 mendatang akan direhab. Bahkan, menurutnya pihaknya sejak lama telah mengusulkan perbaikan tersebut.

"Sejak 2009 kita sudah usulkan, tapi baru tahun 2014 ini perencanaan kita lakukan. Mudah-mudahan tahun depan sudah akan kita bangun," ucapnya

Nantinya kantor Kecamatan Kelapa Gading akan dibangun 5 lantai. Empat lantai untuk ruang pelayanan dan satu lantai untuk basement parkiran.

"Idealnya memang 3000 meter, tapi memang lahannya terbatas. Untuk itu, kita persiapkan satu lantai untuk parkiran," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1105 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye995 personAldi Geri Lumban Tobing