You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Saya belum menemukan solusi lokasi TPS baru sebagai pengganti lima TPS yang terancam digusur.
Lima Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat dipastikan bakal tergusur proyek pembangunan Jl Inspeksi Kali Grogol. .
photo doc - Beritajakarta.id

5 TPS Bakal Tergusur Proyek Jalan Inspeksi

Lima Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat dipastikan bakal tergusur proyek pembangunan Jl Inspeksi Kali Grogol. Penggusuran TPS ini jelas menimbulkan masalah baru bagi warga yang akan membuang sampah. Pasalnya, untuk membangun TPS baru tentu membutuhkan anggaran serta lokasi yang strategis.

Saya belum menemukan solusi lokasi TPS baru sebagai pengganti lima TPS yang terancam digusur. Karena TPS baru pasti membutuhkan lahan, ini yang jadi kendala kami

Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Palmerah, Mancur Naibaho mengatakan, kelima TPS yang akan tergusur, masing-masing berada di wilayah RW 02 dan 03 Kelurahan Palmerah serta RW 02, 05, 08 Kelurahan Kemanggisan.

Pasca Penertiban, Kali Grogol Dipenuhi Sampah

"Saya belum menemukan solusi lokasi TPS baru sebagai pengganti lima TPS yang terancam digusur. Karena TPS baru pasti membutuhkan lahan, ini yang jadi kendala kami," kata Mancur, Jumat (19/9).

Mancur menuturkan, hingga kini belum ada warga yang lahannya bersedia dibebaskan untuk dijadikan TPS "Memang sempat dianggarkan, namun saat akan direalisasikan justru warganya menolak, " ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji menambahkan, pihaknya siap membeli lahan warga untuk dijadikan TPS. "Kita membuka diri bagi warga yang ingin menjual tanahnya sesuai harga NJOP (Nilai Jual Objek Pajak)," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye980 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personAldi Geri Lumban Tobing