You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Buru PSK, Koljem Cilincing Akan Dirazia
Buru PSK, Koljem Cilincing Akan Dirazia .
photo doc - Beritajakarta.id

PSK Kali Cakung Drain Akan Ditertibkan

Keberadaan pekerja seks komersial (PSK) di kawasan Kali Cakung Drain, Cilincing, Jakarta Utara sudah sangat meresahkan. Karena itu, dalam waktu dekat Suku Dinas Sosial setempat akan melakukan penertiban di lokasi tersebut. 

Keberadaan mereka memang sudah sangat meresahkan warga. Apalagi di sekitar tempat mereka mangkal banyak anak-anak

Dari data Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, di kawasan Kali Cakung Drain, mulai dari Jembatan Cilincing hingga ujung muara Kali Cakung Drain, terdapat 39 bangunan kafe liar yang dihuni sedikitnya 300 orang PSK. Mereka mulai menjalani aktivitasnya sejak sore hingga dini hari.

"Keberadaan mereka memang sudah sangat meresahkan warga. Apalagi di sekitar tempat mereka mangkal banyak anak-anak. Kita juga menerima laporan banyak PSK yang masih di bawah umur," kata Ika Lestari Adji, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Minggu (21/9).

Jelang Puasa, Lokasi Prostitusi Boker Makin Ramai

Dalam razia nanti, kata Ika, pihaknya akan melibatkan aparat kepolisian, TNI, Sudin Perhubungan, dan aparat keluharan, serta kecamatan setempat. "Sebelum razia dilakukan, kami akan lakukan sosialisasi lebih dahulu. Kalau tetap membandel, ya harus ditindak tegas," ujar Ika.

Kepala Seksi Pelayan dan Rehabilitasi Sosial Sudin Sosial Jakarta Utara, Israk menambahkan, untuk memberantas keberadaan PSK Kali Cakung Drain, idealnya bangunan kafe-kafe liar juga ditertibkan. Namun, karena keberadaan kafe-kafe itu berdiri di lahan yang dikuasai Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Ciliwung (BBWSCC), pihak Pemkot Jakarta Utara harus melakukan koordinasi lebih dahulu.

"Karena itu lahan milik BBWSCC, kita sudah berkirim surat ke BBWSCC. Sedangkan pelaksanaan penjangkauan PSK masih dirahasiakan waktunya. Yang jelas kita lakukan setelah sosialisasi," tandas Israk.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati