You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
sd malaka jaya
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

SDN Malaka Jaya 05 Harap Dana BOS Dinaikkan

Kepala Sekolah SDN Malaka Jaya 05, Duren Sawit, Jakarta Timur, Dwi Wahyuni berharap, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diterimanya per triwulan sebesar Rp 15 juta dinaikkan. Pasalnya, dana tersebut dinilai tidak mencukupi untuk kebutuhan operasional sekolah.

Saya bukan mau mencari sensasi. Tapi, hanya mengikuti aturan dinas. Kalau sudah tidak boleh ada pungutan, kita ikuti. Terpaksa listrik ke saluran AC kita putus

Bahkan, karena tak cukupnya dana BOS pihaknya terpaksa memutus seluruh aliran listrik AC atau alat pendingin pada 9 ruang kelas yang digunakan kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi 333 siswa. Sedangkan untuk memungut iuran listrik kepada orangtua murid juga tidak bisa lagi, karena pihaknya sudah menandatangani surat perjanjian di hadapan pejabat Dinas Pendidikan DKI untuk tidak mau lagi menerima uang tersebut.

Konsekuensinya, aliran listrik yang terhubung ke AC akan diputus. Sebab, selama ini biaya rekening listrik tersebut disuplai dari orangtua murid. Padahal, biaya rekening listrik yang dibayar oleh orangtua murid melalui komite sekolah sebesar Rp 6,5 juta per bulan cukup membantu operasional sekolah.

300 Tenaga Honorer Disdik DKI Dicoret dari Penerimaan CPNS

"Saya bukan mau mencari sensasi. Tapi, hanya mengikuti aturan dinas. Kalau sudah tidak boleh ada pungutan, kita ikuti. Terpaksa listrik ke saluran AC kita putus," ujarnya, Sabtu (27/9).

Kepala Seksi Pendidikan Dasar (Dikdas) Kecamatan Duren Sawit, Anda Rupanda mengatakan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, melarang sekolah melakukan pungutan terhadap orangtua murid. Karena itu, sekolah tak mau disalahkan dua kali, sehingga tak mau lagi menerima uang dari orangtua murid.

"Dari dinas memang melarang adanya pungutan ke orangtua murid apapun alasan dan bentuknya," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1207 personFolmer
  2. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1138 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1137 personAnita Karyati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye937 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye936 personNurito