You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Terlibat Tawuran Pelajar, Anak Wakil Ketua PTUN Lampung Diamankan Polisi
Lantaran terlibat aksi tawuran antar pelajar, An (18) seorang pelajar kelas kelas 12 SMK Budaya II Santo Agustinus, Duren Sawit, Jakarta Timur, dicokok polisi, Selasa (30/9) pukul 17.00. Ia ditangkap polisi bersama 5 pelajar lainnya, saat akan melak.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tawuran, 6 Pelajar Diciduk Polisi

Lantaran terlibat aksi tawuran di kawasan Pasar Gembrong, Jatinegara, 6 orang pelajar diamankan polisi, Selasa (30/9) sekitar pukul 17.00. Dari pelajar tersebut turut diamankan sebuah gear sepeda motor yang diikat menggunakan sabuk karate warna cokelat.

Kita akan data semua pelajar yang diamankan dan orangtuanya dipanggil semua. Mereka kita lakukan pembinaan

An (18), salah seorang pelajar mengaku anak seorang hakim di PTUN Bandar Lampung, Lampung, dan tidak melakukan aksi tawuran. Ia diajak rekan-rekannya hanya untuk 'membajak' truk dari arah Duren Sawit menuju Jatinegara. Namun sesampainya di Pasar Gembrong, ia turun bersama puluhan pelajar lainnya. Di tempat ini ternyata sudah banyak puluhan pelajar lain dari sekolah berbeda.

Ahok Setuju Siswa Nakal Dikeluarkan dari Sekolah

"Ini bukan gear saya pak, tadi temen saya nitipin gear itu. Saya berani disumpah pak, ini bukan gear saya. Ibu saya juga hakim kok tugasnya di Lampung," ujar An kepada petugas, Selasa (30/9).

Selain An, polisi juga mengamankan 5 pelajar lainnya. Di antaranya adalah Ryan (17), pelajar SMK Wiyata Mandala, Tanjung Priok. Kemudian satu pelajar SMKN 1 Boedi Oetomo dan 3 pelajar dari SMKN 13.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Dasril, mengatakan, ke-6 pelajar itu tetap diamankan dan akan dimintai keterangan. Sebab mereka diduga kuat akan terlibat tawuran. Indikasinya, mereka bergerombol di kawasan Pasar Gembrong. Padahal, rumah dan sekolah mereka bukan di kawasan tersebut. Apalagi pihaknya mengamankan sebuah gear dari tas salah seorang pelajar.

"Kita akan data semua pelajar yang diamankan dan orangtuanya dipanggil semua. Mereka kita lakukan pembinaan. Karena statusnya masih pelajar, nanti kalau orangtuanya datang akan kita kembalikan," ujar Kompol Dasril.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1167 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1031 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye958 personAnita Karyati
  4. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye946 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye782 personAldi Geri Lumban Tobing