You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
fpi demo balaikota beritajakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kapolda Jenguk Belasan Polisi yang Terluka

Sebanyak 20 orang termasuk koordinator aksi demo Front Pembela Islam dan Laskar Pembela Islam (LPI) di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, yang berakhir ricuh diamankan aparat kepolisian. Akibat kejadian itu, belasan polisi juga mengalami luka-luka hingga harus mendapatkan perawatan di Ruang Pelayanan Gawat Darurat Balaikota.

Mereka terkena lemparan batu, ada yang kena di kening, kepala, kaki dan tubuh. Ada tiga mobil rusak terkena lemparan batu dari massa pendemo

Dalam demo tersebut, sejumlah mobil anggota dewan, salah satunya mobil milik M Guntur, anggota DPRD DKI dari Fraksi Hanura rusak. Kaca depan mobil pecah terkena lemparan batu dari massa pendemo.

Selang setengah jam kemudian setelah mengetahui aksi demo di depan gedung DPRD DKI Jakarta ricuh, Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono dan Wakapolda Brigjen Sudjarno mendatangi Balaikota. Kedatangan kedua pimpinan Polda Metro Jaya itu untuk menjenguk belasan polisi yang dirawat di Ruang Pelayanan Gawat Darurat Balaikota DKI.

Demo FPI Ricuh, Anggota Polisi Terluka

Kapolda Metro Jaya, Irjen Unggung Cahyono mengatakan, sebanyak 16 anggota Polri mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu dari massa FPI dan LPI.

"Mereka terkena lemparan batu, ada yang kena di kening, kepala, kaki dan tubuh. Ada tiga mobil rusak terkena lemparan batu dari massa pendemo," ujarnya, Jumat (3/10).

Ia mengungkapkan, polisi juga berhasil mengamankan sebanyak 20 orang massa pendemo termasuk koordinator aksi dan sudah diamankan ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.

"Bisa saja pelaku bertambah, tergantung hasil pemeriksaan. Kami masih belum dapat memastikan pasal yang dikenakan kepada para pendemo," tambahnya.

Ia menambahkan, polisi akan meningkatkan kewaspadaan dan menambah personel agar aksi demo anarkis di gedung DPRD DKI tidak terulang lagi.

"Kita sudah belajar dari kejadian, kita akan tingkatkan lagi antisipasi pengamanan demo di Balaikota dan DPRD DKI di masa mendatang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati