You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Massa FPI Rusak Mobil Mewah Anggota Dewan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kena Lemparan Batu, Mobil Anggota Dewan Rusak

Aksi anarkis yang diperlihatkan ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Jumat (3/10) tak hanya menyebabkan belasan orang terluka. Sejumlah mobil anggota DPRD DKI yang terparkir di halaman depan gedung wakil rakyat itu pun ikut rusak akibat dilempari pendemo.

Saya minta keadilan, saya akan laporkan semuanya ke Polda Metro Jaya agar mereka semua diciduk, terutama FPI DKI Jakarta

Salah satu mobil yang terkena amuk massa pendemo yakni Toyota Velfire warna putih milik Muhammad Guntur, anggota DPRD DKI dari Fraksi Hanura. Mobil bernomor polisi B 507 ABU itu mengalami retak di bagian kaca depan akibat terhantam batu sebesar kepalan tangan orang dewasa. Bukan hanya itu, bagian atas kap mobil juga penyok dan rusak setelah terkena lemparaan batu.

"Saya minta keadilan, saya akan laporkan semuanya ke Polda Metro Jaya agar mereka semua diciduk, terutama FPI DKI Jakarta. Ini semuanya disengaja, by design," ujar Guntur di halaman gedung DPRD DKI, Jumat (3/10).

Demo Ricuh, 20 Anggota FPI Ditangkap

Dikatakan Guntur, aksi unjuk rasa massa FPI yang menolak Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI telah melanggar hukum dan konstitusi. Kebrutalan FPI juga sudah mengakibatkan kerusakan fasilitas publik dan melukai petugas di lapangan.

"Tidak bisa ditolerir, mereka (FPI, red) datang bukan untuk berdemo, tapi lakukan penyerangan. Saksi mata tadi melaporkan, mereka sudah siap dengan tongkat kayu, mercon, samurai hingga batu," katanya.

Guntur pun meminta, pimpinan FPI DKI Jakarta yang menggiring aksi massa ke gedung DPRD dan Balaikota agar segera diringkus. Mengingat, tindakan mereka sejak awal berniat anarkis dan melakukan penyerangan.

"Saya melapor dalam kapasitas pribadi. Ketua DPRD juga sudah beri dukungan. Yang dicederai di sini masyarakat," tandasnya.

Pantauan beritajakarta.com, setidak ada 10 unit kendaraan roda empat yang terparkir di halaman gedung DPRD mengalami rusak parah akibat terkena lemparan batu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati