You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakpus Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara 2017
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Jakpus Bertekad Pertahankan Penghargaan Swasti Saba Wistara

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bertekad mempertahankan penghargaan Swasti Saba Wistara yang diperoleh dari Kementerian Kesehatan RI pada 2017 lalu.

Dengan bantuan arahan tim penilai dan verifikasi kota sehat nasional, kita dapat mengevaluasi apa kekurangan untuk dibenahi ke depan

Pembenahan kawasan, serta peningkatan program kesehatan masyarakat dilakukan agar penghargaan bergengsi ini bisa kembali diraih.

"Ini menjadikan motivasi bagi kita untuk bisa mengembangkan lagi wilayah-wilayah unggulan di tiap kelurahan dan kecamatan," ujar Bayu Meghantara, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (30/1).

Hasil Tes Urine, 300 Pegawai Pemkot Jakpus Negatif Narkoba

Dikatakan Bayu, ada tujuh tatanan yang diajukan pada tahun 2017 yaitu tatanan permukiman sarana dan prasarana umum yaitu di Rusun Jati Rawasari RW 05. Untuk tatanan sarana tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi yaitu di Perum Damri kantor Cabang Kemayoran, tatanan industri dan perkantoran sehat yaitu home industri Aksesori Iskandar RW 10 Menteng, dan tatanan pariwisata sehat yaitu Planetarium TIM, Cikini.

Sementara untuk tatanan ketahanan pangan dan gizi yaitu Kelompok Tani Sehati RW 03 Cikini. Tatanan masyarakat sehat yang mandiri di RW 12 Cempaka Putih Barat, dan tatanan kehidupan sosial yang sehat di Yayasan Al Islah Barokah, Pegangsaan.

"Dengan bantuan arahan tim penilai dan verifikasi kota sehat nasional, kita dapat mengevaluasi apa kekurangan untuk dibenahi ke depan,” tandasnya.

Penghargaan Swasti Saba Wistara diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten yang telah memberikan banyak kontribusi dan komitmen besar terhadap tujuan pembangunan kesehatan. Ada sembilan indikator sebuah kota layak mendapatkan kategori sebagai kota sehat. Penghargaan ini diberikan dua tahun sekali.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2684 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2492 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2364 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2362 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2237 personTP Moan Simanjuntak