You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengungsian Korban Kebakaran
.
photo doc - Beritajakarta.id

Korban Kebakaran Masih Tinggal di Pengungsian

Kebakaran hebat di Kampung Guji Baru, RT 05 dan 06, RW 02, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Sabtu (11/10) kemarin membuat ratusan warga korban kebakaran kehilangan tempat tinggalnya. Kini para korban kebakaran harus mendiami sejumlah lokasi pengungsian. Salah satu lokasi pengungsian terdapat di halaman Kampus Ukrida. Kebanyakan pengungsi membutuhkan bantuan berupa makanan, alas tidur, selimut dan perlengkapan bayi.

Saat ini sudah didirikan dapur umum dan posko kesehatan. Soal selimut dan perlengkapan bayi tinggal kami bagikan saja

Suryani (43), salah satu pengungsi mengatakan, ia dan warga korban kebakaran lainnya kini terpaksa tinggal di dalam tenda yang didirikan di halaman kampus Ukrida. "Dari semua kebutuhan, saat ini kami paling membutuhkan makanan. Memang sudah ada, tapi hingga kini pembagiannya belum merata," ujar Suryani, Minggu (12/10).

Camat Kebon Jeruk, Mursidin menuturkan, akibat kebakaran tersebut, total sebanyak 213 rumah hangus terbakar. Alhasil sebanyak 275 kepala keluarga (KK) atau sekitar 800 jiwa kini kehilangan tempat tinggalnya.

Puluhan Rumah di Duri Kepa Hangus Terbakar

Saat ini, para pengungsi kebanyakan tinggal di lokasi pengungsian seperti di halaman kampus Ukrida. Sisanya, mereka menumpang di rumah tetangganya yang tidak terbakar atau di rumah sanak saudaranya.

Untuk penyaluran bantuan, kata Mursidin, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PMI Jakarta Barat, Sudin Sosial, puskesmas dan instansi terkait lainnya. "Saat ini sudah didirikan dapur umum dan posko kesehatan. Soal selimut dan perlengkapan bayi tinggal kami bagikan saja," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran di Kampung Guji Baru, Duri Kepa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00, Sabtu (11/10) kemarin. Petugas mengerahkan sebanyak 37 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Sekitar pukul 18.00, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1165 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1134 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito