You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pmks masjid istiqlal di gelandang ke panti
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

20 PMKS Terjaring Razia di Masjid Istiqlal

Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Jumat (17/10), menggelar razia terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Masjid Istiqlal. Hasilnya sebanyak 20 PMKS terjaring razia dan langsung dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bina Daya Cengkareng di Jakarta Barat untuk mendapatkan pembinaan.

Kami menerima surat permintaan dari pengelola mesjid untuk menertibkan PMKS. Karena sudah ada permintaan dari tuan rumah, maka harus kita bantu. Hari ini ada 20 PMKS yang kami amankan

Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitas Sosial (Yanrehsos) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Wanson Sinaga mengatakan, razia ini dilakukan menyusul banyaknya keluhan jamaah dan pengunjung di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Kami menerima surat permintaan dari pengelola mesjid untuk menertibkan PMKS. Karena sudah ada permintaan dari tuan rumah, maka harus kita bantu. Hari ini ada 20 PMKS yang kami amankan," kata Wanson.

PMKS Makin Marak di Masjid Istiqlal

Wanson menuturkan, sebelum razia digelar, pihaknya berkoordinasi dengan petugas keamanan masjid untuk menghindari salah tangkap. Selain itu, petugas masjid juga lebih mengetahui lokasi-lokasi berkumpulnya PMKS. 

“Tadi kami dibantu oleh petugas keamanan untuk masuk ke dalam, karena mereka kan sudah hapal dengan PMKS yang berkeliaran di areal masjid," ujar Wanson.

Menurut Wanson, PMKS yang terjaring bukan berasal dari ibu kota. Melainkan dari daerah seperti Tangerang, Banten, serta kota-kota lainnya di Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye845 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati