You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
1.000 Petugas Kebersihan Disiapkan Tangani Sampah Pelantikan Presiden
Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta menyiagakan ribuan petugas untuk menjaga kebersihan rangkaian acara dan selebrasi pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla, pada Senin (20/10) pekan depan..
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Siagakan 1.000 Petugas Kebersihan Saat Pelantikan Presiden

Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyiagakan 1.000 petugas untuk menjaga kebersihan saat selebrasi pelantikan Presiden Joko Widodo, Senin (20/10) lusa. Petugas tersebut akan disiagakan di sepanjang Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, dan kawasan Monas tempat perayaan berlangsung.

Sepanjang Jalan Sudirman–Thamrin sebenarnya sudah terpasang tempat-tempat sampah, namun kami perbanyak. Terutama di setiap kursi taman dan halte

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Saptastri Ediningtyas Kusumadewi mengatakan, secara total dikerahkan 1.000 personel yang ditugaskan khusus membersihan lokasi sekitar gedung MPR, Monas dan sepanjang Jalan Sudirman Thamrin. Selain itu disiapkan juga prasarana penunjang seperti 22 unit truk sampah, 15 unit toilet mobile, 3 unit truk tangki air bersih, dan 3 unit truk tangki air kotor.

“Petugas kebersihan akan mengunakan atribut khusus berupa kaos berwarna orange, rompi orange atau menggunakan wearpack orange. Semua personel yang bertugas terdata dan berindentitas lengkap untuk keamanan,” kata Tyas, sapaan akrabnya, Sabtu (18/10).

Pesta Malam Muda Mudi Hasilkan 20 Ton Sampah

Selain itu, lanjut Tyas, pihaknya juga mengerahkan mobil penyuluhan masyarakat yang akan mengingatkan warga untuk membuang sampah pada tempatnya. Mobil penyuluhan tersebut terutama akan diletakkan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin di mana digelar suguhan makanan gratis. Ribuan tempat sampah juga dipasang di lokasi selebrasi tersebut. Termasuk juga 3.000 kantong sampah yang dibagikan secara gratis.

 

Sepanjang Jalan Sudirman–Thamrin sebenarnya sudah terpasang tempat-tempat sampah, namun kami perbanyak. Terutama di setiap kursi taman dan halte,” jelasnya.

Perayaan pesta rakyat rencananya juga akan diisi parade Reog Ponorogo, sepeda ontel, ondel-ondel, barongsai, dan atraksi kesenian lainnya. Sedangkan untuk panggung rakyat di Monas akan diisi dengan pertunjukan musik oleh artis-artis Indonesia di antaranya Slank, Oppie Andaresta, Saykoji,/Rif, dan Aura Kasih. Acara ini rencananya ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan 17.480 lampion serentak di 31 lokasi di seluruh Indonesia. Untuk di Jakarta, rencananya ada sekitar 7.000 lampion yang akan dilepas ke udara. Sedangkan jumlah massa yang akan hadir diperkirakan sebanyak 150.000 orang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing