You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jokowi-JK Melintas Operasional Transjakarta Hanya Setengah Rute
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bus Transjakarta Koridor I Beroperasi Setengah Rute

Pesta rakyat pelantikan presiden membuat operasional bus Transjakarta Koridor I (Blok M-Kota) terganggu. Awalnya, operasional koridor I dibagi menjadi tiga rute yakni Blok M-Harmoni, Blok M-Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan Harmoni-Kota. Namun lantaran dilakukan penutupan jalan oleh Polda Metro Jaya usai pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla, maka bus Transjakarta hanya dioperasikan satu rute yakni Harmoni-Kota.

Dilakukan perubahan lagi per jam 12.05, koridor I sementara hanya beroperasi Harmoni-Kota

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Antonius NS Kosasih mengatakan, karena ada penutupan jalan oleh Polda Metro Jaya, maka pihaknya kembali melakukan pengaturan operasional Transjakarta. "Dilakukan perubahan lagi per jam 12.05, koridor I sementara hanya beroperasi Harmoni-Kota," kata Kosasih, saat dihubungi, Senin (20/10).

Sementara itu, kata Kosasih, untuk dua rute lainnya yang semula dioperasikan distop sementara. Karena kendaraan memang tidak bisa melintas. Sedangkan bus yang sudah terlanjur melintas di sekitar kawasan Bundaran HI, maka dijalankan pelan-pelan karena banyaknya massa yang memenuhi kawasan tersebut. "Yang lain dihentikan dulu karena imbas antusiasme pesta rakyat serta penutupan jalan oleh Polda," ucapnya.

Pelantikan Jokowi, Kepolisian Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Selain itu, menurut Kosasih, untuk koridor II (Harmoni-Pulogadung) dilakukan pengalihan rute. Bus Transjakarta tidak melintasi Halte Monas, Halte Balaikota, Halte Gambir I, dan Halte Gambir II. Bus dialihkan dari Harmoni melalui Juanda, Pecenongan, Pejambon, Kwitang, dan seterusnya. "Karena di kawasan Monas juga sudah dipadati oleh massa. Jadi tidak bisa dilintasi," ujarnya.

Terlebih saat ini, rombongan Jokowi-JK telah sampai di Bundaran HI. Sehingga Polda Metro Jaya pun melakukan penutupan arus lalu lintas khususnya di Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, dan Jalan Medan Merdeka Barat. Jokowi-JK dijadwalkan menuju Istana Merdeka untuk melakukan pisah sambut dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti diketahui, hari ini Senin (20/10) merupakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019. Warga pun melakukan syukuran dengan dilantiknya Jokowi-JK tersebut. Mereka menggelar berbagai acara mulai dari arak-arakan dengan kereta kencana, makanan gratis, acara musik, hingga pelepasan ribuan lampion.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5300 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye5116 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4511 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4406 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4231 personTP Moan Simanjuntak