You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jadi Pangkalan Truk, Kolong Fly Over Grogol Tampak Kumuh
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Jadi Parkiran Truk, Kolong Flyover Grogol Semrawut

Kolong flyover Grogol di Kelurahan Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat kembali dimanfaatkan menjadi lokasi parkir liar truk-truk pengangkut barang. Akibatnya lokasi tersebut terlihat kumuh dan semrawut. 

Untuk itu dalam waktu dekat ini akan kami tertibkan dan koordinasi dengan pihak kelurahan serta kecamatan untuk dilakukan penjagaan

Pantauan beritajakarta.com, belasan truk berukuran sedang tampak terparkir di kolong flyover tersebut. Sementara di beberapa titik beberapa awak truk terlihat beristirahat atau menikmati makanan di gubuk-gubuk yang dibangun dengan barang-barang bekas. 

Jadi Parkiran Truk, Kolong Flyover Grogol Semrawut

Sejumlah tanaman dan pagar yang ada di kolong flyover itupun rusak. Belum lagi rerumputan juga mati akibat setiap hari dlindas roda-roda truk. Tumpukan sampah bekas makanan tampak berserakan di sana sini.

Irwandi (47), warga RW 03, Kelurahan Grogol mengatakan, meski berkali-kali ditertibkan, namun para awak truk kembali memanfaatkan kolong flyover sebagai lokasi parkiran kendaraannya. Keberadaan parkiran truk itu sendiri diketahui sudah berlangsung sejak lima tahun lalu. 

Irwandi menuturkan, warga setempat berharap instansi terkait segera merapikan kolong flyover itu agar tidak terlihat kumuh dan semrawut. "Kalau bisa dijadikan taman interaktif kan lebih bagus," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Kadiman Sitinjak mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Grogol Petamburan untuk merapikan kolong flyover tersebut. Rencananya, setelah rampung ditertibkan, kawasan itu akan ditanami pohon.

“Kami sudah cek dan memang jadi tampak kumuh. Untuk itu dalam waktu dekat ini akan kami tertibkan dan koordinasi dengan pihak kelurahan serta kecamatan untuk dilakukan penjagaan,” tukas Kadiman. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito