You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PSM Jaksel Borong Penghargaan Pilar-pilar Sosial
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

PSM Jaksel Borong Penghargaan Pilar-pilar Sosial

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Jakarta Selatan berhasil meraih berbagai penghargaan dalam ajang Pembinaan, Penilaian, Seleksi dan Orientasi Pilar-pilar Sosial Berprestasi Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018.

Kategori PSM berhasil disapu bersih Jakarta Selatan dan kami sangat mengapresiasinya

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin mengatakan,  kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan partisipasi sosial masyarakat. Pihaknya pun sangat mengapresiasi kepada para penerima penghargaan.

"Kategori PSM berhasil disapu bersih Jakarta Selatan dan kami sangat mengapresiasinya," ujarnya, Senin (21/5).

Warga Ikuti Sosialisasi Pulauku Nol Sampah

Ia menyebutkan, ada empat kategori penghargaan yang akan diberikan kepada pilar-pilar sosial berprestasi 2018. Masing-masing PSM, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna (KT) dan Organisasi Sosial/Lembaga Kesejahteraan Sosial (Orsos/LKS).

Penerima penghargaan PSM peringkat pertama berhasil diraih SA Soekarsih dari Kelurahan Pancoran. Di peringkat kedua atas nama Emi Tati Mulyati PSM dari Kelurahan Pasar Minggu dan peringkat ketiga atas nama Mardiah dari Kelurahan Cipedak.

Menurut Mursidin, selain di kategori PSM, Jakarta Selatan juga berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori TKSK. Keberhasilan tersebut diraih Siti Amariah dari Kecamatan Setiabudi. Kemudian peringkat ketiga pada kategori yang sama atas nama Zainudin MY dari Kecamatan Jagakarsa.

Selanjutnya untuk kategori Karang Taruna, Jakarta Selatan, juga mampu menempati posisi harapan I dari Karang Taruna Kelurahan Pesanggrahan dan Harapan II Karang Taruna Kelurahan Kebagusan.

"Di kategori LKS, Jakarta Selatan menempati posisi harapan II yakni Yayasan Bhakti Luruh Cabang Jakarta dari kelurahan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan," tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan tahunan ini merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang ditujukan untuk Pilar-pilar Sosial di Indonesia. Dimana pesertanya adalah pelaku penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang berasal dari unsur masyarakat sebagai mitra Kementerian Sosial.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3001 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2919 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing