You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin PE Jaksel Mulai Pasang PJU di Jalan Layang Ciledug-Tendean
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Lampu PJU Jalan Layang Transjakarta Ciledug-Tendean Mulai Dipasang

Pramudi bus Transjakarta Koridor 13 Ciledug-Tendean kini bisa lebih merasa aman dan nyaman mengemudikan kendaraan saat malam hari. Sebab, Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Selatan mulai memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan layang bus Transjakarta tersebut.

Kami sudah mendapatkan pemenang lelang untuk pemasangan PJU di jalan layang Ciledug-Tendean tahun ini dan lampunya sudah mulai dipasang

Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Yuli Hartono mengatakan, pengadaan PJU di jalan layang Ciledug-Tendean sempat mengalami gagal lelang pada tahun lalu. Suku Dinas PE Jakarta Selatan kemudian melakukan lelang ulang kembali tahun ini.

"Kami sudah mendapatkan pemenang lelang untuk pemasangan PJU di jalan layang Ciledug-Tendean tahun ini dan lampunya sudah mulai dipasang," ujarnya, Senin (4/6).

Transjakarta Lakukan Uji Coba Perpanjangan Jam Operasional Koridor 13

Yuli menjelaskan, pemasangan PJU di Koridor 13 Transjakarta ini sudah dimulai sejak 25 Mei lalu. Totalnya ada sebanyak 341 lampu yang akan dipasang di jalan layang yang memiliki panjang lebih dari sembilan kilometer tersebut.

"Sampai sekarang sudah terpasang sebanyak 150 titik. Jenis lampu yang dipasang yakni armatur dengan daya 200 watt dengan LED smart system," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas PE Jakarta Selatan, Suryanto menambahkan, 341 PJU yang akan dipasang terdiri dari 330 lampu di koridor dan 11 lampu di ramp baik di sisi Ciledug maupun Tendean. Anggaran untuk pemasangan PJU ini mencapai Rp 8,78 miliar.

"Lampu tidak hanya dipasang di atas koridor, tetapi juga di bawah koridor untuk penerangan di jalan eksisting," ucapnya.

Menurutnya, dengan terpasangnya lampu PJU ini, maka operasional bus Transjakarta di Koridor 13 akan menjadi lebih aman, khususnya saat malam hari. Karena semula pengemudi hanya mengandalkan penerangan dari gedung-gedung di sekitar jalur.

"Ke depan operasional bus lebih aman dan bisa beroperasi lebih lama lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati