You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Tolak Tawaran Investasi Monorel dari Adhi Karya
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ahok: KIS dan KIP Banyak Faedahnya

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diluncurkan pemerintah pusat lebih banyak manfaatnya.

Silahkan bagi saja. KIP dan KIS faedahnya lebih banyak daripada yang lama

"Silahkan bagi saja. KIP dan KIS faedahnya lebih banyak daripada yang lama. Ada tambahan apa gitu," ujar  Basuki Tjahaja Purnama, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Rabu (5/11).

Dikatakan Ahok, sapaan akrabnya, Pemprov DKI akan mendorong KIP dan KIS agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jakarta.

Penerima KJP Tak Berhak Terima KIP

"Kita akan dorong. Semua cuma soal kartu, tidak masalah. Yang terpenting buat masyarakat manfaatnya lebih banyak. Misalnya yang dapat KIS dan memiliki BPJS kesehatan, tinggal kita cabut BPJS-nya saja," katanya.

Ia mengungkapkan, pengawasan dalam penggunaan KIP dan KIS juga lebih mudah karena kedua kartu tersebut telah menerapkan sistem chip. Data-data yang dimiliki DKI pun sangat baik terkait dengan penerima kartu-kartu tersebut.

"Sekarang saja di Jakarta sudah hampir 7 juta orang yang ikut BPJS kesehatan. Target, tahun depan semua orang Jakarta harus punya jaminan asuransi. Enggak mesti BPJS, bisa swasta juga dan ada top up bisa naikin," katanya. 

Ditambahkan Ahok, bagi PNS dan orang kaya pun menjadi mudah. Tinggal top up saja kartu itu bila dananya dinilai tidak mencukupi.

"Orang kaya atau PNS mau naikin jadi kelas VIP, bisa dia top up. Tapi, PNS pemda masih terganjal Permendagri. Kita tidak diperbolehkan membayar top up sesuai UU. Kita mau kirim surat ke Kemendagri. Saya juga sudah minta Dinkes DKI mengatur agar diperbolehkan. Kan kasihan dong masa pensiunan kita masuk kelas 3, kita mau dia boleh top up ke atas," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye807 personAldi Geri Lumban Tobing