You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Proyek sumur resapan yang berada di sisi kiri kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemerintah
Proyek sumur resapan yang berada di sisi kiri kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, Jl Tanah Abang 1, Gamb.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pengerjaan Proyek Sumur Resapan Mangkrak

Proyek sumur resapan yang berada di sisi kiri kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, Jl Tanah Abang 1, Gambir, mangkrak. Tak hanya itu, keberadaan lubang di proyek tersebut sangat membahayakan lantaran di sekitar proyek tidak dilengkapi garis pengaman.  

Kita akan ingatkan lagi bagian umum segera menyelesaikan pengerjaan tersebut, agar jangan sampai mengganggu pelayanan masyarakat

Pantauan beritajakarta.com, terdapat lima lubang sumur resapan berdiameter 1x1 meter persis di samping kantor PTSP yang cukup banyak dilalui pengunjung. Tak terlihat garis pengamanan atau cone pembatas di tempat tersebut. Selain itu, tumpukan material batu dan tanah di sekitar area tersebut juga sangat menggangu pejalan kaki. Terlebih tidak ada lampu penerangan di malam hari.

Umaryani (45), salah seorang warga yang hendak mengurus surat di kantor PTSP nyaris terperosok saat melintasi lokasi tersebut.

Fasilitas Kantor Walikota Jakpus Banyak yang Rusak

”Kaget banget ada lubang besar, saya nggak perhatikan soalnya sedang cek dokumen menuju PTSP. Untung saja saat itu ada petugas berteriak sehingga saya tidak terperosok,” ujarnya, Kamis (6/11).

Ia berharap, proyek tersebut segera dirampungkan pengerjaannya. Minimal, diberikan tanda dan pembatas agar tidak membahayakan.

Sekretaris Kota Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Megantara, membenarkan jika keberadaan lubang tersebut sangat membahayakan kalau tidak kunjung diselesaikan. Ia akan mendesak bagian umum untuk secepatnya menyelesaikan pengerjaan sumur resapan tersebut sebelum jatuhnya korban.

”Kita akan ingatkan lagi bagian umum segera menyelesaikan pengerjaan tersebut, agar jangan sampai mengganggu pelayanan masyarakat,” katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2693 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2318 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2223 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1937 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1274 personAnita Karyati