You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Jadi Role Model Pembenahan Birokrasi
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB), Yuddy Chrisnandi mendatangi kantor Balaikota DKI Jakarta. Kepada wartawan, Yuddy meng.
photo doc - Beritajakarta.id

5 Kecamatan Jadi Proyek Percontohan Anti Korupsi

Lima kecamatan di Jakarta Selatan dijadikan proyek percontohan atau pilot project zona anti korupsi. Hal ini ditandai dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta sarana dan prasarana yang memadai dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Kami sedang siapkan SDM, standar operasional serta sarana dan prasarana yang mendukung agar saat diterapkan sudah bisa langsung berjalan

Kelima kecamatan yang dijadikan proyek percontohan zona anti korupsi itu adalah, Kecamatan Setiabudi, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pesanggrahan dan Cilandak. Persiapan mewujudkan rencana tersebut saat ini hampir 70 persen.

"Kami sedang siapkan SDM, standar operasional serta sarana dan prasarana yang mendukung agar saat diterapkan sudah bisa langsung berjalan. Persiapan sudah mencapai 70 persen," kata Syamsuddin Noor, Walikota Jakarta Selatan, Sabtu (8/11).

Langkah Ahok Dipuji Ketua KPK

Syamsuddin menjelaskan, dengan ditetapkannya lima kecamatan tersebut menjadi proyek percontohan zona anti korupsi, diharapkan tidak ada lagi kecurangan, bahkan korupsi dalam pelayanan yang diberikan oleh petugas di PTSP. Sebab seluruh yang terlibat dalam pelayanan akan terus dipantau serta diberikan pembinaan.

"Agar pelayanan publik nantinya tidak ada pungutan dan tidak ada kecurangan. Sebab bukan hanya petugas saja yang meminta, terkadang warga yang minta pelayanan pun menggoda petugas," ujar Syamsuddin.

Syamsuddin menambahkan, petugas Irbanko dan Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) akan aktif melakukan pengawasan pelayanan di PTSP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2634 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2259 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1861 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1211 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1145 personTiyo Surya Sakti