You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Relokasi Waduk Pluit Keluhkan Kekurangan Air Bersih
Sebanyak 76 Kepala Keluarga  warga sisi barat Waduk Pluit sudah direlokasi ke Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Muara Baru. Sejak sekitar sep.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga di Rusunawa Muara Baru Kekurangan Air Bersih

Sebanyak 76 kepala keluarga (KK) warga sisi barat Waduk Pluit yang direlokasi ke rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) Muara Baru, Jakarta Utara, kekurangan pasokan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, sekitar 250 warga yang menempati blok 11 dan 12 rusunawa terpaksa membeli dari penjaja air.  

Memang kemarin ada keterlambatan pengisian. Tapi setelah mendengar laporan, sore ini saya sudah perintahkan untuk dipenuhi

Jumianti (32), salah seorang warga mengaku sudah betah menempati rusunawa. Namun, sejak Senin (10/11) lalu pasokan air ke unitnya di Blok 11 tidak lagi mengalir.  

"Padahal warga sudah betah tinggal disini. Tapi kalau tidak ada air dan kita harus mengangkutnya dari bawah kan repot," keluhnya, Selasa (11/11).

Relokasi Warga Waduk Pluit Rampung Akhir November

Menurut Jumianti, selama satu bulan ini memang pihak Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) memberikan mereka air secara gratis. Akan tetapi, dirinya lebih memilih bayar dari pada tidak ada pasokan air ke masing-masing unit warga.

Menanggapi hal itu, Kepala UPRS wilayah 1 Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta, Maharyadi, mengatakan, untuk menyuplai kebutuhan air bersih warga, saat ini belum ada sambungan langsung dari perusahaan air ke unit Rusun. Selama ini untuk mencukupi kebutuhan air, pihaknya menggunakan  penampungan air.

Penampungan air dengan kapasitas lebih dari 100 ribu liter itu dipasok melalui truk air. pengisian dilakukan secara periodik antara 2-3 hari tergantung kondisi penampungan.

"Memang kemarin ada keterlambatan pengisian. Tapi setelah mendengar laporan, sore ini saya sudah perintahkan untuk dipenuhi," tegasnya.

Setelah penampungan kembali terisi, dirinya menjamin warga akan kembali normal mendapat pasokan air. Kedepannya, ia mengaku akan mengawasi lebih ketat agar kejadian serupa tidak terulang.

"Saya akan meminta jajaran saya agar tidak sampai terulang. Semoga warga dapat memaklumi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1625 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1576 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1104 personDessy Suciati