You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Revitalisasi Terminal Kalideres Dimulai Tahun 2015
Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merevitalisasi Terminal Kalideres akan dimulai pertengahan tahun 2015. Tidak seperti revitalisasi Terminal lainnya, revitalisasi Terminal Kalideres akan menggunakan anggaran tahun jamak yaitu selama .
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Terminal Kalideres Bakal Dibangun Lebih Modern

Pemprov DKI Jakarta terus membenahi fasilitas transportasi umum. Salah satunya dengan melakukan revitalisasi Terminal Kalideres yang kondisinya sudah kurang memadai.

Nantinya terminal akan dibangun secara moder n seperti Terminal Manggarai

Revitalisasi terminal terbesar di Jakarta Barat tersebut rencananya mulai dibangun pertengahan tahun 2015. Pembangunan terminal yang diperkirakan menelan anggaran hingga Rp 300 miliar ini akan dikerjakan secara bertahap selama tiga tahun.

Kepala Terminal Kalideres, Joko Sukarno menuturkan, pembangunan terminal ini menggunakan anggaran tahun jamak. Pembangunan dilakukan bertahap lantaran luasnya area terminal.

Terminal Kalideres Bau Pesing

"Nantinya terminal akan dibangun secara modern seperti Terminal Manggarai. Terminal akan memiliki dua atau tiga lantai. Lantai dasar sebagai tempat parkir mobil angkutan umum sementara lantai dua akan dijadikan ruang tunggu penumpang dan kantor operasional terminal," kata Joko, Senin (17/11).

Joko menjelaskan, untuk tahap awal, revitalisasi akan dimulai dengan membangun tempat parkir terminal sebanyak empat lantai. Hal ini karena lokasi parkir terminal sudah tidak memadai. Bahkan, taman terminal terpaksa digunakan sebagai tempat parkir.

"Nanti ada tempat penitipan sepeda motor yang lebih aman. Sebab sekarang makin banyak warga yang menitipkan sepeda motornya di terminal untuk melanjutkan ke lokasi kerjanya dengan angkutan umum," ujar Joko.

Sedangkan tahap kedua revitalisasi terminal, menurut Joko, yakni membongkar kantor operasional terminal. Sementara tahap akhir  adalah pembongkaran seluruh gedung yang ada di lokasi terminal.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1344 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1105 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1034 personAnita Karyati
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye999 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye917 personAldi Geri Lumban Tobing