You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anies Bahas Peningkatan Kesejahteraan Pekerja
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Anies Bahas Peningkatan Kesejahteraan Pekerja

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan mengenai peningkatan kesejahteraan pekerja di Ibukota.

Kita menargetkan program-program yang ada bisa menjangkau lebih banyak warga 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andri Yansyah; Wakil Ketua Dewan Pengupahan Nasional, Iswan Abdullah; Ketua SPSI LEM, Arif Winardi; pimpinan maupun perwakilan SKPD terkait; serta perwakilan dari 38 federasi dan serikat pekerja. 

Disnakertrans Selesaikan Survei KHL di 15 Pasar Tradisional

Anies mengatakan, perlunya kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan berbagai federasi dan serikat pekerja untuk mewujudkan kesejahteraan.

"Baru saja kita selesai bersilaturahmi. Ada berbagai rencana Pemprov DKI terkait upaya meningkatkan kesejahteraan, serta kesempatan dan kesetaraan bagi siapa saja di Jakarta," ujarnya, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/10).

Anies menjelaskan, program-program pemerintah harus dapat dipastikan menjangkau semua warga yang berhak, baik dalam aspek pendataan, pendaftaran, dan kepastian bahwa semuanya mendapat kesempatan yang sama.

"Kita menargetkan program-program yang ada bisa menjangkau lebih banyak warga Jakarta yang berhak itu bisa tercapai," terangnya.

Sementara, Presiden KSPI, Said Iqbal mengapresiasi Pemprov DKI yang telah berkomitmen untuk berkolaborasi dengan warga dan stakeholder dalam merumuskan kebijakan. Terutama, terkait peningkatan kesejahteraan pekerja di Jakarta. 

Ia menilai, program-program Pemprov DKI Jakarta yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan pekerja tepat sasaran dan tepat manfaat, baik regulasinya maupun implementasinya.

"Kami sangat mengapresiasi program dan kebijakan yang langsung berorientasi kepada masyarakat kelas bawah dan menengah bawah termasuk buruh," ungkapnya.

Said menambahkan, berbagai program yang patut diapreasisasi yakni, Kartu Pekerja yang bisa membuat buruh mendapat subsidi biaya transportasi dan bahan pangan. Tidak kalah penting, adalah program DP 0 Rupiah Samawa.

"Program-program itu menjadi sesuatu yang sudah sangat dinanti-nantikan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1803 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1801 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1797 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1771 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati