You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
17 Lurah di DKI Dapat Penghargaan Anubhawa Sasana
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

17 Lurah di DKI Dapat Penghargaan Anubhawa Sasana

Sebanyak 17 lurah di DKI Jakarta mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana karena dinilai berhasil mewujudkan masyarakat sadar hukum di tingkat kelurahan.

Penghargaan ini harus dipandang sebagai amanah dan kepercayaan

Adapun ketujuh belas lurah penerima penghargaan tersebut di antaranya yakni, Lurah Kampung Bali, Petamburan, Kebon Kosong, Marunda, Semper Barat, Kalibaru, Pela Mampang, dan Lurah Ceger.

Kemudian, Lurah Sukabumi Selatan, Pejaten Timur, Pekayon, Menteng Atas, Cililitan, Kelapa Dua Wetan, Jatinegara Kaum, dan Lurah Rawa Bening.

29 Kelurahan Ditetapkan Sebagai Kelurahan Sadar Hukum

Penghargaan Anubhawa Sasana Tahun 2018 diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly kepada lurah, camat dan kepala sekolah maupun perwakilannya, di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Yasonna mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI karena telah menerapkan dan menjadi kawasan percontohan masyarakat sadar hukum.

"Anugerah ini merupakan prestasi nyata dari Provinsi DKI Jakarta. Pemprov DKI memiliki komitmen tinggi dalam melakukan pembinaan masyarakat sadar hukum," ujarnya, Senin (19/11).

Sementara, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta, baik wali kota, camat, lurah, hingga kepala sekolah untuk bekerja lebih giat lagi dalam menerapkan kesadaran hukum.

"Penghargaan ini harus dipandang sebagai amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin," tandasnya.

Untuk diketahui, penghargaan Anubhawa Sasana juga diberikan kepada 14 camat masing-masing yaitu, Camat Tanah Abang, Kemayoran, Cilincing, Tamansari, Kebon Jeruk, Tambora, Pasar Minggu, Setiabudi, Pasar Rebo, Kramat Jati, Ciracas, Pulogadung, Jatinegara, dan Camat Cipayung.

Selain itu, penghargaan serupa juga diberikan kepada 37 kepala sekolah di Ibukota, di antaranya dari SD Negeri Malaka Sari 02 Jakarta Timur, SD Negeri Sunter Jaya 09 Jakarta Utara, SD Negeri Gunung 05 Jakarta Selatan, SD Negeri 04 Jakarta Barat, dan SD Negeri Cideng 02 Jakarta Pusat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6123 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3229 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3134 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3080 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2912 personNurito