You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Setuju Kenaikan Tarif Angkutan Umum Rp 1.000
Usulan kenaikan tarif angkutan umum dan bus reguler sebesar Rp 1.000 disetujui oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Terlebih besaran tarif yang diusulkan sudah melalui rapat dilakukan DPD Organda DKI Jakarta, Dewan Transportasi Kota Ja.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Sopir Angkot Akan Digaji Rp 5 Juta per Bulan

Gubernur DKI Jakarta berencana akan menggaji sopir angkutan umum di Jakarta sebesar Rp 5 juta per bulan. Nantinya, semua angkutan umum pengelolaannya akan diserahkan ke PT Transjakarta.

Tahun depan, sopir angkot bisa dapat Rp 5 juta per bulan, caranya bagaimana? Asal kamu harus ikut sistem rupiah per kilometer bukan sistem setoran yang membuat macet dengan ngetem sembarangan

Menurut Basuki, jika dikelola oleh PT Transjakarta, sopir angkot akan mendapatkan gaji. Sehingga tidak ada lagi sistem setoran seperti yang saat ini terjadi. Bahkan dijanjikan, sopir akan mendapatkan gaji hingga dua kali nilai upah minimum provinsi (UMP).

"Tahun depan, sopir bisa dapat Rp 5 juta per bulan, caranya bagaimana? Asal kamu harus ikut sistem rupiah per kilometer bukan sistem setoran yang membuat macet dengan ngetem sembarangan. Kalau pakai sistem rupiah per kilometer, ramai tidak ramai penumpang, kamu (sopir) tetap dapat gaji," kata Basuki, di Balaikota, Kamis (20/11).

Tarif Angkutan Umum di Jakarta Naik Rp 1.000

Basuki juga mengaku sudah ada kesepakatan soal kenaikan tarif angkutan umum reguler sebesar Rp 1.000. "Saya kira memang sudah ada kesepakatan kok, naik Rp 1.000. Yang penting ke depannya, angkot di Jakarta mau berada di bawah pengelolaan PT Transjakarta," katanya.

Sebelumnya, ‎Dishub DKI Jakarta sudah melakukan rapat dengan Organda DKI Jakarta dan DTKJ. Dalam rapat tersebut, pihak Organda DKI Jakarta meminta kenaikan tarif sebesar Rp 1.000 untuk mikrolet, bus kota besar, dan bus kota sedang. Hasilnya, pihak DTKJ menyetujui usulan tersebut.

Rencananya, hari ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar bakal melaporkan hasil keputusan kenaikan tarif angkutan umum yang telah disepakati kepada Basuki. Kemudian Basuki akan mengesahkannya dalam sebuah peraturan gubernur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1108 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing