You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Realisasi Penerimaan Pajak di Taman Sari Capai Rp 373,29 Miliar
.
photo doc - Beritajakarta.id

Realisasi Penerimaan Pajak di Taman Sari Capai Rp 373,29 Miliar

Realisasi penerimaan delapan jenis pajak di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, hingga 30 November 2018 mencapai Rp 373,29 miliar atau sekitar 77,82 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 479,69 miliar.

Dari delapan jenis pajak ini, raihan tertinggi diperoleh Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaaan (PBB P2) sebesar Rp 112,74 miliar atau sekitar 94,01 persen dari total target yang ditetapkan Rp 119,92 miliar

"Dari delapan jenis pajak ini, raihan tertinggi diperoleh Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaaan (PBB P2) sebesar Rp 112,74 miliar atau sekitar 94,01 persen dari total target yang ditetapkan Rp 119,92 miliar," ujar Andri Kunarso, Kepala UPPRD Kecamatan Taman Sari, Senin (3/12).

16 Bangunan di Taman Sari Dipasangi Stiker Penunggak Pajak

Kemudian, penerimaan pajak reklame mencapai Rp 20,2 miliar atau sekitar 87,34 persen dari total target Rp 23,123 miliar. Lalu, pajak parkir mencapai Rp 11,64 miliar atau sekitar 83,54 persen dari total penetapan sebesar Rp 13,92 miliar. Sedangkan penerimaan pajak hiburan mencapai Rp 70,82 miliar atau sekitar 82,61 persen dari total penetapan sebesar Rp 85,74 miliar.

Untuk penerimaan pajak restoran, sambung Andri, mencapai Rp 58,01 miliar atau sekitar 82,31 persen dari total penetapan Rp 70,47 miliar. Kemudian penerimaan pajak hotel mencapai Rp 47,77 miliar atau sekitar 81,48 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 58,63 miliar.

Andri menegaskan, pihaknya terus berupaya mengoptimalkan penerimaan pajak daerah dengan melakukan pemasangan stiker maupun spanduk penunggak pajak.

"Pemasangan stiker maupun spanduk cukup efektif mengingatkan wajib pajak khususnya PBB P2, restoran, hiburan dan hotel menyetorkan kewajibannya ke kas daerah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1278 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati