You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jokowi Minta Ahok Lanjutkan Kerja Sama dengan London
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah dan sejumlan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (S.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Jokowi Minta Ahok Lanjutkan Kerja Sama dengan London

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah dan sejumlan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menggelar gowes bareng, Minggu (30/11). Rombongan berangkat dari Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur DKI di Jl Taman Suropati No 7 Menteng menuju kawasan Bundaran HI.

saya mau belajar manajamen kota besar di London mengenai subway, mengenai transportasinya

Sesampainya di Bundaran HI, Ahok dan rombongannya bertemu dengan Presiden Joko Widodo serta Walikota London Boris Jonhson yang juga tengah menikmati kegiatan bersepeda di areal Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Pada kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan telah melakukan pembicaraan dengan Walikota London, Boris Johnson sekitar satu tahun lalu, saat dirinya masih menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Ahok Jamu Deddy Mizwar di Balaikota

"Setahun lalu, Boris kirim surat ke saya, ingin datang ke Jakarta. Saya jawab silakan datang, nanti saya akan ke sana (London) gantian. Tapi ternyata waktu datang, saya sudah jadi presiden," ujar Jokowi, Minggu (30/11).

Dikatakan Jokowi, Jakarta perlu belajar banyak hal kepada London, terutama mengenai transportasi. "Kalau saya masih jadi gubernur, saya mau belajar manajamen kota besar di London mengenai subway, mengenai transportasinya," kata Jokowi.

Untuk itu, Jokowi pun berharap, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bisa melanjutkan kerja sama dengan London. Menanggapi keinginan Jokowi, Ahok pun menyanggupinya dan mengaku akan mengunjungi London. "Lumayan jalan-jalan ke London gratis," seloroh Ahok.

Ahok juga memuji penampilan Walikota London Boris Johnson yang menurutnya  memiliki kesamaan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi. "Keduaya Sama-sama rokcstar," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota London menyumbangkan 12 unit sepeda kepada Pemprov DKI Jakarta untuk digunakan di kawasan Monas.

"Kami donasikan 12 sepeda untuk Monas, semoga bermanfaat, terima kasih," kata Boris, tandas Boris.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7376 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3809 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3791 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3435 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye2905 personAldi Geri Lumban Tobing