You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Blues Festival 2014 Meriah
Jakarta Blues Festival 2014 yang berlangsung Sabtu (28/11) siang hingga malam berlangsung meriah. Ribuan warga ibu kota, khususnya pecinta blues memadati Hall Baske.
photo Wahyu Ginanjar Ramadhan - Beritajakarta.id

Jakarta Blues Festival 2014 Meriah

Jakarta Blues Festival 2014 yang berlangsung Sabtu (28/11) siang hingga malam berlangsung meriah. Ribuan warga ibu kota, khususnya pecinta blues memadati Hall Basket dan Hall A-B-C Senayan, Jakarta Pusat.

Acara diikuti oleh 35 grup band Indonesia dan 5 grup band dari Jepang, Australia, India dan Amerika

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, Jakarta Blues Festival 2014 mengambil tema 'Nothin' But Blues'. "Acara diikuti oleh 35 grup band Indonesia dan 5 grup band dari Jepang, Australia, India dan Amerika," ujar Arie saat dihubungi beritajakarta.com, Minggu (30/11). 

Arie mengungkapkan, acara Jakarta Blues Festival 2014 merupakan agenda rutin Disparbud DKI yang telah digelar sejak lima tahun silam. "Jakarta Blues Festival diramaikan oleh musikus dari luar negeri. Salah satunya adalah Malina Moye, gitaris yang dijuluki sebagai Jimi Hendrix perempuan," ungkapnya. 

Artis Papan Atas Bakal Meriahkan Festival Seni Budaya Betawi

Sedangkan, dari dalam negeri, lanjut Arie, terdapat 23 grup artis lokal turut menyemarakkan acara Jakarta Blues Festival 2014, termasuk grup band Slank. "Basis penggemar musik blues di Tanah Air agaknya cukup banyak meski genre ini tak setenar jenis musik lainnya," tuturnya.

Menurut Arie, musik merupakan bahasa universal yang mampu membawa suasana harmonis dan persahabatan antar manusia dan bahkan antar bangsa.

Ia menambahkan, ajang musik yang digelar oleh Disparbud DKI bertujuan untuk menjadi wadah bagi seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah untuk menyalurkan hobinya, dalam hal ini bermusik.

Bukan hanya sebagai promosi wisata bagi Jakarta, namun berbagai agenda hiburan yang disuguhkan memang untuk memberikan kesempatan bagi pelaku seni termasuk musisi untuk menunjukkan kebolehannya. “Harapannya tentu event ini dapat menjadi batu loncatan untuk mereka tampil ke kancah internasional,” tandasnya.

Adapun kegiatan Jakarta Blues Festival turut dimeriahkan beberapa musisi dan grup band ternama seperti, Andre Dinuth, JBF TRIO, Margie Segers & Motown Band, serta Sandy Sondoro.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye4502 personNurito
  2. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3860 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3849 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3688 personFolmer
  5. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2750 personAnita Karyati