You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
40 WNA Diamankan di Jakbar
Sebanyak 40 warga negara asing (WNA) yang tidak memiliki kelengkapan dokumen tinggal di Indonesia, diamankan petugas Imigrasi Jakarta Barat dari Apartemen Royal Med.
photo Desri Arfin - Beritajakarta.id

40 WNA Diamankan di Jakbar

Sebanyak 40 warga negara asing (WNA) yang tidak memiliki kelengkapan dokumen tinggal di Indonesia, diamankan petugas Imigrasi Jakarta Barat dari Apartemen Royal Mediterania Garden, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (30/11). Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK) berkebangsaan Maroko.

Kami menduga ketiga wanita tersebut PSK impor. Sebab, saat kami periksa hanya dapat menunjukkan paspor dan tiket pesawat pulang pergi

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Jakarta Barat, Ruhiyat Tolib, mengatakan, apartemen tersebut diduga dijadikan tempat tinggal WNA yang tidak memiliki kelengkapan dokumen tinggal.

“Penggerebekan kami lakukan demi menertibkan keberadaan WNA yang berkunjung di Indonesia. Ternyata saat penggerebekan di apartemen tersebut kami menangkap sebanyak 40 WNA gelap dan tiga diantaranya wanita berusia muda warga negara Moroko yang diduga PSK,” ujar Ruhiyat, Minggu (30/11).

Januari-November, 252 Jukir Liar Terjaring di Jakut

Ketiga WNA yang diduga PSK tersebut berinisial inisial NI (18), IM (17) dan NR (19), yang menyewa apartemen selama sebulan atas rekomendasi orang Maroko. Ketiganya tidak dapat menunjukkan dokumen izin tinggal resmi di Indonesia.

Kami menduga ketiga wanita tersebut PSK impor. Sebab, saat kami periksa hanya dapat menunjukkan paspor dan tiket pesawat pulang pergi. Mengaku datang ke Indonesia sebagai turis,” ucap Ruhiyat.

Selanjutnya, seluruh WNA tersebut dibawa ke kantor Imigrasi Jakarta Barat untuk dilakukan pendataan dan akan dikirim ke balai WNA karantina di Kalideres.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing