You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tak Bisa Keluar Kawasan Monas, Pria Tak Dikenal Rusak Paksa Gerbang Monas
Aksi perusakan aset negara pemda DKI kembali terjadi. Seorang pria berjacket merah  yang mengendarai Toyota Avanza Silver Plat B 1152 VKB mencoba merusak paksa pintu masuk kawasan monas timur dengan menggunakan palu akibat petugas tidak mau mem.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pengemudi Avanza Buka Paksa Gerbang Monas

Akibat kendaraannya tidak bisa keluar dari kawasan Monas, Jakarta Pusat, seorang pria yang mengendarai Toyota Avanza warna silver bernopol B 1152 VKB, nekat membuka paksa pintu gerbang taman tersebut dengan menggunakan sebuah palu, Kamis (4/12).

Karena kami tidak menuruti permintaannya, dia kemudian mengambil palu besar dari mobil dan memukul-mukulkan gerbang sehingga gemboknya patah

Pantauan beritajakarta.com, sekitar pukul 10.00, mendadak dari arah Tugu Monas Toyota Avanza yang dikendarai seorang pemuda berjaket merah memacu kendaraannya dengan kencang menuju pintu gerbang Monas yang bersebelahan dengan pintu masuk Stasiun Gambir.

Pemuda yang tidak diketahui namanya itu kemudian memaksa seorang petugas Taman Monas bernama Deny untuk membuka gerbang Monas. Namun permintaan dia ditolak. Dengan geram kemudian pemuda itu membuka paksa gerbang dengan sebuah palu.

Ditertibkan, PKL Monas Kocar-kacir

"Karena kami tidak menuruti permintaannya, dia kemudian mengambil palu besar dari mobil dan memukul-mukulkan gerbang sehingga gemboknya patah," kata Deny.

Melihat kejadian itu, beberapa petugas kepolisian berupaya meringkus pelaku, namun tidak berhasil. Sebab setelah pintu gerbang terbuka, dia langsung tancap gas ke arah Harmoni.

Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas, Rini Hariani mengatakan, perusakan gembok pintu gerbang Monas nyaris setiap hari terjadi. Umumnya pelakunya adalah pedagang kaki lima (PKL) yang akan berjualan di kawasan Monas.

"Kalau petugas melarang, mereka justru mengancam petugas kami. Makanya mulai tahun depan penjagaan Monas akan melibatkan Satpol PP, TNI dan Polri," ujar Rini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1125 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1007 personAldi Geri Lumban Tobing