You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lima Bus Tingkat Gratis Belum Bisa Dioperasikan
Uji coba pelarangan sepeda motor melintas di ruas jalan MH Thamrin mulai Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Jalan Medan Merdeka Barat‎ yang dimulai hari ini sedikit terkendala. Sebab, lima unit bus tingkat‎ merek Mercedes Benz sumbangan dari Tahir.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Lima Bus Tingkat Gratis Belum Bisa Dioperasikan

Uji coba pelarangan sepeda motor melintas di ruas jalan MH Thamrin mulai Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Jalan Medan Merdeka Barat‎ yang dimulai hari ini sedikit terkendala. Sebab, lima unit bus tingkat‎ merek Mercedes Benz sumbangan dari Tahir Foundation beberapa waktu lalu, belum bisa dioperasikan di kawasan pelarangan sepeda motor tersebut.

Kami belum diizinkan mengoperasikan lima unit bus tingkat dari Tahir Foundation karena bus-bus itu belum lolos uji tipe

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Antonius Kosasih, mengatakan, lima unit bus tingkat yang dihibahkan Tahir Foundation kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum bisa dioperasikan karena belum lolos uji tipe atau uji kelayakan.

"Kami belum diizinkan mengoperasikan lima unit bus tingkat dari Tahir Foundation karena bus-bus itu belum lolos uji tipe," kata Kosasih, Rabu (17/12).

Ahok: Tugas Pemprov Sediakan Transportasi Massal

Karena itu, lima unit bus tingkat gratis tersebut terpaksa harus disimpan di depo hingga dinyatakan lolos uji kelayakan. Sebagai pengganti sementara armada itu, akan diterjunkan enam bus Transjakarta single.

‎"Saat ini kami juga sedang berproses dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk memenuhi segala persyaratan yang berlaku supaya bus-bus itu dapat segera beroperasi," sambungnya.

Dikatakan Kosasih, pihaknya siap mendukung sepenuhnya program ini yang kebetulan sejalan dengan persiapan layanan angkutan bus gratis di kawasan jalan berbayar elektronik atau Electronic Road Pricing (ERP).

"Kami juga siap untuk menambah jumlah bus yang dibutuhkan jika seandainya armada bus yang kami sediakan ternyata masih kurang," ungkapnya.

Seperti diberitakan, Pemprov DKI Jakarta menerima sumbangan sebanyak lima armada bus tingkat pariwisata dari Tahir Foundation. Sumbangan bus bermerek Mercedes Benz berwarna dasar kuning-oranye dengan kapasitas penumpang 50 orang ini diserahkan secara simbolis oleh pendiri Yayasan Tahir Foundation, Dato Sri Tahir kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Silang Barat Daya Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/12) lalu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1003 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye944 personAldi Geri Lumban Tobing