You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satpol PP DKI Siap Terjunkan Regu Penyelam di Lokasi Banjir
.
photo doc - Beritajakarta.id

Satpol PP Siapkan Tim Penyelam di Lokasi Banjir

Ancaman banjir di ibu kota semakin dekat, menyusul prediksi puncak musim penghujan di ibu kota yang akan berlangsung Januari - Februari 2015 mendatang. Untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa, Satpol PP DKI Jakarta akan menyiagakan tim penyelam di seluruh wilayah terdampak banjir.

Kita akan terjungkan tim rescue dari anggota saya sebagai regu penyelam. Apabila ada warga yang tenggelam, anggota saya bisa saya perintahkan untuk mencari

"Kita akan terjungkan tim rescue dari anggota saya sebagai regu penyelam. Apabila ada warga yang tenggelam, anggota saya bisa saya perintahkan untuk mencari," ujar Kukuh Hadi Santoso, Kepala Satpol PP DKI Jakarta di Balaikota, Senin (22/12).

Dikatakan Kukuh, tim rescue penanggulangan bencana yang dimiliki jajarannya ini tersebar di seluruh wilayah. Di mana masing-masing wilayah terdapat satu regu dengan jumlah personel sekitar 10 orang.

600 Botol Miras Disita Satpol PP DKI

"Masing-masing wilayah ada rescuenya, per-regu isinya 10 orang. Mereka bekerja 24 jam dan juga bergiliran," tuturnya.

Menurut Kukuh, selain regu penyelam, pihaknya juga menyiapkan 485 armada truk pengangkut personel dan logistik di lokasi-lokasi terdampak banjir. Dari total armada itu, 15-20 di antaranya dioperasikan sebagai truk kendaraan logistik.

Tak hanya itu, sambung Kukuh, di lokasi terdampak banjir, pihaknya juga akan menerjunkan kendaraan mobil dapur umum dan perahu karet. Mobil dapur umum di setiap wilayah dioperasikan sebanyak dua unit, sedangkan perahu karet 10 unit.

"‎Mobil itu kalau kita buka bisa jadi dapur umum. Di Tiap wilayah punya dua unit, itu siap pakai. Begitu juga perahu karet, ada 10 yang siap," tuturnya.

Ditambahkan Kukuh, dalam penanganan banjir di ibu kota, personel Satpol PP hanya bertugas sebagai bala bantuan di lapangan. Sebab, leading sector penanganan banjir ibu kota di bawah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI dan instansi terkait lainnya.

"Dulu sebelum ada BPBD, Satpol PP Jadi leading sector. Tapi sekarang tidak lagi, kita hanya sebagai anggota. Walau demikian kita punya peralatan yang bisa dikerahkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1053 personAldi Geri Lumban Tobing