You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Parkir Sembarangan, Ratusan Motor Terjaring Razia di Tamansari 2
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Parkir Sembarangan, Ratusan Sepeda Motor Ditindak

Razia kendaraan yang kerap parkir di sembarang tempat rupanya tidak membuat pengendara jera. Buktinya, sebanyak 128 sepeda motor dan satu unit mobil ditindak dalam razia yang digelar di kawasan Jl Pinangsia Raya, Jl Hayam Wuruk, dan Jl Mangga Besar I, Taman Sari, Kamis (8/1)

Total untuk kendaraan motor yang kami kempesi dengan mencabut pentilnya sebanyak 128 motor. Rinciannya 95 motor dikempesi dan 33 motor ditilang dan satu mobil yang diderek ke Terminal Bus Rawabuaya

Sebanyak 170 petugas gabungan dari Kecamatan Taman Sari, Sudin Perhubungan Jakarta Barat, dan TNI/Polri dikerahkan dalam razia tersebut 

Wakil Camat Taman Sari, Djaharudin, yang memimpin langsung penertiban mengatakan, razia kendaraan yang parkir sembarangan di tiga titik tersebut dilakukan karena terjadi penyempitan jalan hingga berdampak terjadinya kemacetan.

PMKS di Pasar dan Terminal akan Dirazia

“Sudah sangat jelas pada tiga titik lokasi tersebut terdapat rambu lalu lintas dilarang parkir dan sudah sering ditertibkan. Tapi, nyatanya para pemilik kendaraan, khususnya motor tetap saja nekat parkir di jalan,” ujar Djaharudin, Kamis (8/1).

Dikatakan Djaharudin, penertiban dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pemilik kendaraan. Selain itu, juga untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melintas di tiga lokasi jalan tersebut.

“Total sebanyak 128 sepeda motor ditindak. Rinciannya 95 motor dikempesi dan 33 motor ditilang dan satu mobil diderek ke Terminal Bus Rawabuaya,” tegas Djaharudin.

Subandi (32), pemilik motor Yamaha Jupiter Z nomor polisi B 6795 CDL yang motornya ditilang petugas menuturkan, dirinya nekat parkir di Jalan Hayam Wuruk untuk membeli baut. “Saya parkir di sini karena hanya sebentar dan hanya untuk beli baut. Tapi, nggak tahunya malah ditilang,” ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye911 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing