You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sebagian PNS Sudah Terima Gaji
.
photo doc - Beritajakarta.id

Gaji PNS DKI Sudah Cair

Janji Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk mencairkan gaji pegawainya hari ini terbukti ditepati. Pencairannya sendiri sudah dilakukan oleh Bank DKI sejak siang tadi, dan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) pun terlihat sudah menggambil gajinya di mesin ATM yang terletak di gedung Balaikota.

Sudah keluar, tadi jam 16.30 cek ke ATM Bank DKI, saldonya sud ah tambah

Staf Pengamanan Dalam (Pamdal) Biro Umum Balaikota DKI Jakarta, Nurrachman mengaku, gaji pokoknya sudah cair. Untuk memastikannya, dirinya telah mengecek langsung ke ATM Bank DKI yang berada di kompleks Balaikota. "Sudah keluar, tadi jam 16.30 cek ke ATM Bank DKI, saldonya sudah tambah," ujarnya, Kamis (8/1).

Pengakuan yang sama juga dilontarkan para PNS lainnya. Mereka yang hari ini berseragam batik, tampak tersipu-sipu saat keluar dari ATM Bank DKI.

Gaji PNS DKI Cair Sore Ini

"Iya punya saya sudah turun. Memang ada yang belum. Infonya ada yang sekarang dan besok, tapi semua sudah diproses di Bank DKI," ucapnya tanpa mau menyebut nama.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, memastikan gaji PNS DKI cair paling lambat sore ini. Sementara untuk tunjangan baru akan dibayarkan pada bulan Februari mendatang.

"Tadi saya sudah panggil Dirut Bank DKI untuk segera mencairkan gaji pokok. Sabar saja kalau tidak siang, ya sore ini pasti masuk ke rekening masing-masing, kan jumlah pegawainya puluhan ribu," kata Heru, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (8/1).

Heru menyebut, total gaji yang dicairkan yakni sebesar Rp 241,339 miliar. Nilai tersebut termasuk juga tunjangan istri dan anak. Sedangkan total pegawai DKI Jakarta saat ini mencapai 70.049 orang. Sementara tunjangan istri diberikan kepada sebanyak 51.396 orang dan 62.178 anak.

Sementara untuk tunjangan jabatan belum akan dibayarkan. Karena masih dalam proses pendataan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

"Tunjangan jabatan kemungkinan akan dirapel bulan Februari," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer